Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10

Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10 - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel PC, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10
link : Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10

Baca juga


Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10

Banyak problem bunyi Windows melibatkan output bunyi dari speaker Anda. Tetapi bagaimana jikalau Anda mengalami problem dengan input bunyi dan bagaimana Anda memperbaiki mikrofon?

Baik Anda memakai mikrofon headset untuk mengobrol di permainan atau merekam dengan mikrofon USB, kami akan membagikan beberapa kiat untuk memperbaiki kekurangan input atau problem mikrofon yang tidak sanggup diandalkan. Ini akan membantu apakah mic Anda bermasalah atau tidak dikenali pada awalnya.

Periksa Pengaturan Suara Windows

Sebelum Anda memulai pemecahan masalah, hidupkan ulang komputer Anda. Anda mungkin mempunyai problem sementara yang sanggup diperbaiki dengan reboot sederhana.

Setelah itu, pemberhentian pertama Anda untuk pemecahan problem mikrofon yakni pengaturan bunyi di Windows. Akses ini dengan menavigasi ke Settings > System > Sound.

Di sini, di bawah Input, buka kotak dropdown di bawah Choose your input device. Pilih mic yang ingin Anda gunakan; input lain yang tersedia, menyerupai laptop atau mikrofon internal webcam Anda, juga akan ditampilkan di sini.

Setelah Anda menentukan mic yang tepat, bicaralah dengannya dan Anda akan melihat Test your microphone naik dan turun. Jika tidak, klik tombol Troubleshoot di bawah ini dan Windows akan berusaha menemukan dan memperbaiki problem dengan mic Anda.

Klik tautan Device properties untuk mengganti nama input biar lebih gampang ditemukan di masa mendatang. Anda juga sanggup mencentang kotak Disable untuk menjaga biar mikrofon tidak muncul, atau ubah Volume untuk menyesuaikan seberapa keras mikrofon itu.

Di potongan bawah halaman Sound, Anda akan menemukan sajian App volume and device preferences. Ini memungkinkan Anda untuk menentukan perangkat keluaran dan input yang berbeda untuk aplikasi terbuka Anda. Lihat di sini dan pastikan Anda tidak menentukan mic yang salah untuk aplikasi yang Anda gunakan.

Memecahkan Masalah Perangkat Keras Mikrofon

Anda harus melihat pengaturan perangkat keras audio Anda, terutama jikalau Anda sama sekali tidak mendapat input dari mikrofon Anda atau tidak melihatnya tercantum dalam sajian di atas.

Jika Anda memakai mic USB, coba hubungkan ke port USB lain di PC Anda. Jangan gunakan hub USB colokkan mic Anda pribadi ke slot di PC Anda. Jika mic bekerja di port USB lain, yang pertama kemungkinan mati atau mempunyai masalah. Untuk mikrofon analog, pastikan Anda mempunyai kabel yang terhubung ke port line-in pink pada PC Anda.

Untuk semua mikrofon, konfirmasikan bahwa semua kabel telah dimasukkan sepenuhnya dan tidak ada yang longgar, termasuk kabel untuk mikrofon headset Anda jikalau sanggup dilepas, dan ekstensi apa pun. Anda juga harus menyidik kabel yang terkoyak, lantaran kabel yang rusak sanggup menjadikan masalah.

Jika mikrofon Anda mempunyai sakelar bisu fisik, pastikan Anda tidak mengaktifkannya secara tidak sengaja. Cari penggeser atau tombol pada headset, kabel, atau potongan depan mic Anda.

Jika Anda masih tidak mempunyai input mic sesudah menyidik ulang di atas, coba hubungkan mic Anda ke komputer lain. Jika tidak berfungsi pada PC lain, perangkat keras mikrofon Anda mungkin salah.

Terakhir, jangan lupa untuk menyidik driver yang diperbarui untuk mikrofon Anda. Sebagian besar headset dan mikrofon berfungsi di luar kotak di Windows, tetapi beberapa mungkin memerlukan driver khusus untuk kinerja terbaik.

Telusuri Google untuk nama perangkat Anda dan cari potongan Downloads di situs web pabrikan untuk menemukan driver. Memperbarui driver kartu suara yang ada juga penting.

Konfirmasikan Bahwa Aplikasi Dapat Mengakses Mikrofon Anda

Windows 10 mempunyai sajian Privacy di mana Anda sanggup memblokir aplikasi dari mengakses data sensitif menyerupai kamera dan mikrofon Anda. Mungkin saja Anda telah memblokir aplikasi untuk mengakses mikrofon Anda di sini.

Buka Settings > Privacy untuk melihatnya. Di bilah sisi kiri, pilih Microphone di bawah App permissions. Pastikan bilah geser di bawah Allow apps to access your microphone diaktifkan, atau tidak ada aplikasi yang sanggup menggunakannya. Lihatlah daftar aplikasi untuk mengonfirmasi bahwa aplikasi yang ingin Anda gunakan mempunyai akses.

Slider dan daftar pertama ini hanya untuk aplikasi Store. Gulir ke bawah lebih jauh dan Anda akan mencapai potongan berjudul Allow desktop apps to access your microphone. Periksa ulang apakah slider di bawah header ini dihidupkan.

Meskipun Anda tidak sanggup mengaktifkan kanal mikrofon untuk masing-masing aplikasi desktop, Anda sanggup melihat kapan mereka terakhir mengakses mikrofon Anda. Ini sanggup membantu Anda mengetahui apakah aplikasi mendeteksi mikrofon Anda dengan benar.

Tinjau Daftar Perangkat Rekaman Anda

Jika mikrofon Anda masih tidak berfungsi dengan benar, Anda selanjutnya harus meninjau daftar perangkat input yang tersedia. Anda sanggup melaksanakan ini dengan mengklik Manage sound devices pada halaman Settings yang sama menyerupai di atas, tetapi itu sedikit lebih gampang dilakukan dengan memakai Control Panel.

Masuk Control Panel di sajian Mulai untuk membukanya, dan ubah Category di kanan atas ke Small icons jika perlu. Saat Anda melihat daftar pilihan penuh, pilih Sound.

Di sini, beralihlah ke tab Recording, yang menampilkan semua mikrofon yang terhubung ke PC Anda. Klik kanan di mana saja dan konfirmasikan Show Disabled Devices dan Show Disconnected Devices dicentang.

Lihatlah daftar dan pastikan bahwa mic utama Anda tidak dinonaktifkan (klik kanan dan pilih Enable jika demikian). Saat Anda berbicara ke mikrofon, Anda juga akan melihat bilahnya menyala untuk mengonfirmasi itu berfungsi.

Level Mic dan Mode Eksklusif

Klik dua kali pada mikrofon Anda di panel Recording dan Anda sanggup mengedit beberapa opsi. Jika Anda tidak mengubah nama mikrofon sebelumnya di Settings, Anda sanggup mengubahnya kini di tab General. Pada tab Levels, Anda sanggup menyesuaikan volume input (dan meningkatkan, pada mikrofon yang didukung). Coba naikkan ini jikalau sepertinya terlalu rendah, atau turunkan jikalau klip mic Anda.

Bergantung pada mic dan komputer Anda, Anda sanggup melihat tab pelengkap di halaman ini. Ini berisi perangkat pelengkap menyerupai penindasan kebisingan latar belakang dan sejenisnya, yang sanggup Anda coba jikalau Anda mau.

Terakhir, pada tab Advanced, hapus centang pada kedua kotak di bawah Exclusive Mode. Allow applications to take exclusive control of this device berarti bahwa satu aplikasi sanggup "lock" mikrofon Anda sehingga tidak ada yang sanggup menggunakannya. Menonaktifkan ini sanggup memecahkan banyak problem mic. Anda juga sanggup menyesuaikan Default Format di kotak dropdown untuk menentukan kualitas input.

Setelah Anda selesai melaksanakan perubahan, kembali ke tab Recording. Klik kanan input apa pun yang tidak Anda gunakan dan pilih Disable untuk mengurangi kekacauan dalam sajian input. Terakhir, klik kanan mic utama Anda dan pilih Set as Default Device sehingga aplikasi menggunakannya secara default.

Rekam Diri Anda Untuk Mengatasi Masalah

Pada titik ini, jikalau mikrofon Anda masih bermasalaha di game atau aplikasi tertentu, Anda harus menentukan apakah itu problem dengan perangkat Anda atau aplikasi. Untuk melaksanakan ini, Anda harus merekam klip audio pendek.

Aplikasi Voice Recorder bawaan Windows 10 cocok untuk pengujian cepat. Atau, Audacity memberi Anda lebih banyak opsi dan monitor untuk analisis yang lebih mendalam.

Cukup buka salah satu aplikasi dan rekam diri Anda sebentar ucapkan alfabet beberapa kali, hitung sampai 50, atau serupa. Kemudian mainkan kembali dan lihat apakah itu memotong atau terdengar tidak terang pada titik mana pun.

Jika terdengar terang di Audacity, lanjutkan dengan pemecahan masalah. Tetapi jikalau rekaman dipotong di sini, periksa kembali perangkat keras Anda jikalau Anda belum melakukannya. Masalah Anda kemungkinan terletak pada salah satu langkah di atas.

Nonaktifkan Xbox Game Bar dan DVR

Bilah Game Windows 10 sanggup merekam klip dan tangkapan layar game Anda. Meskipun ini rapi, itu juga diketahui menjadikan problem mic di beberapa game.

Buka Settings > Gaming > Game bar dan nonaktifkan Record game clips, screenshots, and broadcast using Game bar. Lalu pindah ke tab Captures dan nonaktifkan Record in the background while I’m playing a game dan Record audio when I record a game.

Fitur-fitur ini mempunyai kegunaan jikalau Anda menggunakannya, tetapi lebih baik menonaktifkannya jikalau tidak untuk menghindari problem mic.

Sesuaikan Pengaturan Mikrofon di Game atau Aplikasi Anda

Pada ketika ini, Anda intinya mengesampingkan problem perangkat keras dengan mikrofon Anda, dan cukup yakin bahwa masalahnya terkait dengan satu aplikasi. Jadi, Anda harus menggali pengaturan game Anda (atau perangkat lunak lain) untuk melihat apakah Anda sanggup mengubah opsi mikrofon di sana.

Pastikan gim ini memakai mikrofon utama Anda. Sebagian besar gim video mempunyai opsi untuk mengurangi volume input mikrofon Anda. Coba jatuhkan ini sedikit, lantaran input Anda mungkin terpotong dan menyebabkannya terpotong. Tingkatkan itu jikalau orang lain menyampaikan input Anda terlalu hening.

Terakhir, jikalau game mempunyai opsi uji mikrofon, lihat bagaimana bunyi Anda. Jika terang dalam pengujian tetapi tidak dalam game, penyebabnya sanggup menjadi problem jaringan. Mungkin dialog bunyi game memakai port yang telah diblokir oleh router Anda.

Jika problem mic Anda hanya terjadi di dalam gim, pertimbangkan untuk memakai agenda pihak ketiga menyerupai Discord untuk dialog bunyi alih-alih mengandalkan game.

Memecahkan Masalah Mic di Zoom, Skype, atau Aplikasi Sejenis

Terutama putus asa ketika aplikasi menyerupai Zoom mempunyai problem dengan mikrofon Anda. Jika Anda telah berjalan melalui semua langkah di atas, masalahnya mungkin terletak di suatu kawasan di pengaturan audio aplikasi.

Dengan Zoom, klik ikon Roda Gigi di sebelah kanan untuk membuka pengaturannya, kemudian beralih ke tab Audio. Di bawah Microphone, Anda akan melihat gerakan Input Level saat Anda berbicara. Klik Test Mic untuk merekam diri Anda secara singkat dan lihat bagaimana suaranya. Gunakan kotak dropdown untuk menukar input mikrofon Anda ke perangkat lain jikalau diperlukan.

Akhirnya, pastikan Anda tidak membisukan panggilan. Sebagian besar aplikasi dialog memberi Anda opsi untuk membisukan mikrofon Anda di potongan bawah layar, yang sanggup menjadikan Anda berpikir bahwa mikrofon Anda tidak berfungsi jikalau Anda lupa bahwa Anda tidak bersuara.

Cara Memperbaiki Echo di Mic Anda

Menyebalkan mendengar semua yang Anda katakan lagi dengan penundaan. Dan meskipun mic echo sering menjadi problem pada orang lain, ada beberapa cara untuk mengurangi problem echo.

Pertama, jikalau memungkinkan, gunakan headset ketika panggilan. Kebanyakan gema disebabkan oleh mikrofon Anda mengambil audio dari speaker komputer Anda, yang terjadi jauh lebih gampang ketika memakai mikrofon dan speaker internal laptop Anda. Menggunakan headphone sangat mengurangi kemungkinan mikrofon Anda mengambil bunyi itu.

Pastikan sensitivitas mikrofon Anda tidak disetel terlalu tinggi, menyerupai dibahas di atas. Bahkan dengan headphone, mikrofon yang sensitif sanggup mengambil bunyi yang tiba melalui headset.

Jika Anda mendengar semua yang Anda katakan di headphone Anda, bahkan ketika Anda tidak sedang melaksanakan panggilan video, Anda mungkin mengaktifkan pengaturan Windows tertentu. Kembali ke tab Recording di panel Sound, klik dua kali perangkat input Anda, dan beralih ke tab Listen.

Jika Anda Listen to this device, Anda akan mendengar semuanya dari mikrofon itu di peranti keluaran pilihan. Ini sanggup mempunyai kegunaan dalam keadaan tertentu, tetapi dalam kebanyakan kasus hanya akan menciptakan Anda gila. Hapus centang pada kotak dan tekan OK untuk menghentikannya.

Masalah Mic Anda, Terpecahkan

Semoga, salah satu tips ini mengatasi problem mikrofon Windows Anda. Masalah-masalah ini kadang kala sulit dipecahkan, lantaran mikrofon, game, aplikasi, dan pengaturan sangat bervariasi di setiap use case.

Masih menghadapi masalah? Jika Anda (atau teman) memilikinya, coba headset / mikrofon lain di sistem Anda. Jika berfungsi dengan baik, mungkin saatnya untuk meningkatkan ke headset kantor rumah baru atau membeli headset gaming kabel baru.



Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Duduk Perkara Mikrofon Di Windows 10 dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/08/cara-memperbaiki-duduk-perkara-mikrofon.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel