Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10

Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10 - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10
link : Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10

Baca juga


Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10

Saat ini, ada teknik pengawasan yang sanggup mengaktifkan webcam atau mikrofon Anda tanpa sepengetahuan Anda. Itu menciptakan perangkat antarmuka menyerupai mikrofon atau webcam menjadi dilema privasi yang besar. Oleh alasannya ialah itu, Anda harus menonaktifkan mikrofon pada Windows 10 sekaligus.

Retas mencoba-dan-benar memakai pita berfungsi untuk webcam, tetapi tidak untuk mikrofon. Namun, teknik ini tidak akan berfungsi jikalau seseorang telah memakai RAT untuk menumbangkan mesin Anda.

Menonaktifkan atau mematikan mikrofon mempunyai penggunaan sehari-hari lainnya di luar privasi. Misalnya, untuk memblokirnya semoga tidak mengambil bunyi sama sekali dikala mencoba merekam sesuatu. Selain itu, ini bisa menjadi blok keamanan terhadap situs web yang meminta izin untuk memakai mikrofon atau kamera Anda.

Jadi, mari kita lihat cara menonaktifkan atau membisukan mikrofon di Windows 10.

Nonaktifkan Mikrofon di Windows 10

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan mikrofon di Windows 10 dari lokasi pengaturan yang berbeda. Mari kita melihatnya.

Gunakan Device Manager

Klik kanan pada tombol Start dan buka Device Manager.

Di jendela Device Manager, perluas bab Audio inputs and outputs dan Anda akan melihat Mikrofon Anda terdaftar di sana sebagai salah satu antarmuka. Klik kanan pada Mikrofon dan pilih Disable.

Kotak obrolan akan menampilkan peringatan. Klik Yes, dan kini mikrofon Anda tidak akan berfungsi. Anda sanggup mengikuti langkah yang sama untuk Enable kembali.

Metode sederhana ini juga berfungsi di Windows 8 dan 7.

Gunakan Device Properties

Mengakses properti perangkat mikrofon dan menentukan pengaturan yang sempurna akan membawa Anda tidak lebih dari lima detik. Sebagian besar properti kini sanggup ditemukan di bawah aplikasi Pengaturan.

Anda sanggup mengakses Properti Perangkat dengan dua cara.
  • Klik Start > Settings > System > Sound.
  • Klik kanan pada ikon Speaker di System tray. Pilih Open Sound settings.

Dialog Suara mempunyai bab untuk perangkat input Anda. Gulir ke bawah ke bab dan pilih input mikrofon Anda dari dropdown.

Klik pada Device properties.

Di layar berikutnya untuk Device properties, klik pada kotak centang untuk Disable mikrofon. Sekarang, Windows 10 dan aplikasi lain tidak lagi sanggup memakai mikrofon.

Gunakan Control Panel dan Additional Device Properties

Sebagian besar properti bunyi telah porting ke aplikasi Pengaturan di Windows 10. Tetapi Anda juga sanggup mengklik tautan  Additional device properties di layar di atas untuk membuka beberapa pengaturan mikrofon lanjutan yang disediakan di bawah Control Panel. Anda akan menemukan semuanya di empat tab.

  • General: Mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon dan mengakses detail driver.
  • Listen: Izinkan atau tolak penggunaan jack mikrofon untuk menyambungkan ke speaker portabel atau perangkat audio lainnya. Anda sanggup mengatur opsi daya di sini.
  • Levels: Sesuaikan volume dan tingkatkan pengaturan untuk mikrofon. Anda juga sanggup menonaktifkan mikrofon.
  • Advanced: Menyesuaikan laju pengambilan sampel dan mengatur izin kontrol untuk perangkat yang memakai mikrofon.

Akses ke Manage Sound Devices

Layar Manage Sound Devices di Windows 10 ialah daftar semua pengaturan audio input dan output Anda. Ini bisa berupa headphone, perangkat Bluetooth, atau apa pun menyerupai mikrofon yang terpasang.

Tautan Manage sound devices terletak sempurna di bawah Device properties. Mengkliknya akan membawa Anda ke layar berikutnya dengan daftar perangkat input dan output.

Temukan Microphone pada daftar dan klik untuk mengungkapkan tombol Disable. Gunakan tombol ini untuk menonaktifkan atau mengaktifkan mikrofon.

Bungkam Mikrofon di Aplikasi Tertentu

Sejauh ini kita telah melihat langkah-langkah yang mematikan mikrofon di seluruh sistem. Pengaturan Privasi untuk Windows 10 juga memungkinkan Anda untuk mengontrol saluran mikrofon untuk masing-masing aplikasi.
  • Buka aplikasi Settings.
  • Pilih Privasi. Pilih Microphone di bawah Izin aplikasi dari daftar di sebelah kiri.
  • Matikan atau nyalakan Allow app to access your microphone.

Anda sanggup tetap mengaktifkan pengaturan ini, tetapi matikan tombol untuk mematikan aplikasi di daftar yang memakai mikrofon. Microsoft memperingatkan bahwa aplikasi dengan driver sanggup mem-bypass kemampuan Windows untuk mengontrol saluran dengan berinteraksi pribadi dengan kamera atau perangkat keras mikrofon Anda.

Jika Anda khawatir perihal privasi Anda, lebih baik untuk menonaktifkan aplikasi ini atau mengontrol izinnya jikalau memungkinkan.

Jaga Tab Pada Mikrofon Anda

Tetap waspada terhadap penggunaan mikrofon Anda dengan ikon pemberitahuan di bilah tugas. Ikuti langkah-langkah di atas jikalau ikon muncul ketika Anda tidak memakai mikrofon di aplikasi apa pun.

Mikrofon Anda ialah alat kerja jarak jauh yang diperlukan. Tapi mic panas bisa menjadi hal yang memalukan dan juga bisa mengirimkan kesalahan Anda. Mikrofon pada mesin Windows tidak dilengkapi dengan tombol bisu yang mudah menyerupai halnya untuk speaker PC. Anda harus mengandalkan tombol mikrofon bisu pada aplikasi individual untuk itu.

Yang mengatakan, mic ialah alat kerja jarak jauh yang penting. Tetap waspada dengan cara Anda menggunakannya dan juga tetap berjalan dengan beberapa perbaikan pemecahan dilema untuk mikrofon yang rusak di Windows 10.



Demikianlah Artikel Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10

Sekianlah artikel Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menonaktifkan Atau Mematikan Mikrofon Di Windows 10 dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-menonaktifkan-atau-mematikan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel