Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10

Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10 - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10
link : Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10

Baca juga


Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10

Sebagian besar waktu untuk pembaruan/update aplikasi otomatis nyaman. Tidak harus menilik versi baru. Update aplikasi otomatis secara teratur menghemat waktu Anda dan menjaga keamanan aplikasi Anda.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menghentikan pembaruan aplikasi secara otomatis. Mungkin versi terbaru disadap, atau Anda memerlukan versi yang lebih usang alasannya ialah alasan tertentu. Kami akan memperlihatkan kepada Anda cara menghentikan fitur pembaruan otomatis di aplikasi pada Windows 10, jikalau memungkinkan.

Cara Menghentikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Store di Windows 10

Meskipun mungkin bukan sumber utama Anda untuk mengunduh perangkat lunak, Microsoft Store ialah rumah bagi banyak aplikasi. Periksa aplikasi Store terbaik kami jikalau Anda berminat.

Karena Microsoft Store menyediakan daerah terpusat untuk mengunduh aplikasi, mematikan pembaruan otomatis untuk itu ialah hal yang sederhana. Ketik Microsoft Store ke Start Menu untuk meluncurkannya. Setelah terbuka, klik tombol Menu tiga titik di kanan atas dan pilih Settings.

Pada halaman Settings, nonaktifkan slider Update apps automatically. Hanya itu yang harus Anda lakukan, kini Store aplikasi tidak akan memperbarui di latar belakang.

Untuk memperbarui aplikasi secara manual di masa mendatang, buka Menu lagi, kemudian pilih Downloads and updates. Di sana, Anda akan melihat pembaruan yang tertunda dan sanggup menginstalnya satu per satu atau sekaligus dengan tautan Update all.

Cara Menghentikan Pembaruan Otomatis di Aplikasi Windows Desktop

Meskipun proses untuk aplikasi Store cukup sederhana, Anda mungkin ingin menonaktifkan pembaruan otomatis untuk perangkat lunak desktop tradisional juga. Sayangnya, ini tidak konsisten di seluruh program, jadi Anda harus melaksanakan sedikit penggalian untuk aplikasi khusus Anda.

Beberapa aplikasi desktop mempunyai sakelar untuk menonaktifkan pembaruan otomatis di panel Pengaturan mereka. Misalnya, Visual Studio Code mempunyai kotak centang untuk menonaktifkan pembaruan latar belakang di Pengaturan, ditambah kotak dropdown untuk menentukan bagaimana ia menawarkan pembaruan.

Sayangnya, banyak aplikasi (seperti Dropbox, Spotify, dan Slack) tidak mempunyai sakelar yang gampang untuk menonaktifkan pembaruan. Karena mereka mendapatkan pembaruan secara teratur, aplikasi mereka menilik dan menginstal versi gres dikala Anda meluncurkan aplikasi.

Dalam beberapa kasus, Anda sanggup memblokir pembaruan aplikasi dengan mengubah izin di folder data aplikasi mereka atau melalui perintah Command Prompt, tetapi kami tidak akan merekomendasikan ini kecuali Anda benar-benar harus melakukannya. Ini ialah solusi peretasan yang sanggup berhenti bekerja di masa mendatang, dan bagaimanapun, lebih kondusif untuk menginstal versi baru.

Jika Anda harus menonaktifkan pembaruan otomatis untuk aplikasi menyerupai ini, mencari di Google arahan spesifik untuk aplikasi itu ialah pilihan terbaik Anda, alasannya ialah sangat beragam.

Jika Anda benar-benar ingin memblokir pembaruan untuk jadwal tertentu, Anda sanggup memakai Windows Firewall untuk mencegahnya dari online. Namun, ini hanya cocok untuk aplikasi yang tidak memerlukan kanal jaringan untuk berfungsi. 

Cara Mematikan Pembaruan Windows Otomatis

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Windows 10 secara otomatis memperbarui sendiri sepanjang waktu. Jika Anda ingin mencegah hal ini, kami telah memperlihatkan cara Mengubah Pengaturan Windows Update.

Sebagian besar bersifat sementara; jikalau Anda harus mematikan Pembaruan Windows, Anda harus mengaktifkannya lagi sebelum usang untuk memastikan Anda mempunyai pembaruan keamanan terbaru. Ini akan membantu jikalau Anda tidak ingin sistem Anda memulai kembali dari pembaruan atau perlu sedikit memperbarui kereta.

Jika Anda Mengalami Masalah Dengan Aplikasi

Kemungkinannya ialah jikalau Anda ingin menonaktifkan pembaruan otomatis, Anda mungkin mempunyai problem dengan versi terbaru aplikasi. Jika itu masalahnya, Anda mungkin sanggup memperbaiki problem tanpa menonaktifkan pembaruan.

Pertama, reboot PC Anda jikalau Anda belum melakukannya. Langkah sederhana ini sanggup membantu menjernihkan masalah, bahkan jikalau hanya satu aplikasi yang mengalami masalah.

Setelah itu, coba hapus instalan sepenuhnya dan instal ulang program. Ini sanggup menghapus semua file yang rusak yang menyebabkannya macet atau berkinerja buruk. Anda juga harus mencoba menonaktifkan perangkat lunak antivirus untuk sementara, yang sanggup mengganggu kinerja aplikasi yang tepat.

Sebaiknya jalankan pemindaian pemeriksa file sistem Windows (SFC) untuk mencari problem file OS. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Mulai (atau tekan Win + X) dan klik Command Prompt (Admin) atau Windows PowerShell (Admin) dari daftar. Kemudian masukkan perintah ini:
sfc /scannow

Ini akan memakan waktu tetapi jikalau menemukan problem SFC akan mencoba memperbaikinya secara otomatis.

Jika Anda mengalami problem dengan aplikasi Store, lihat panduan pemecahan problem aplikasi Windows 10 Store kami. Jika tidak, pertimbangkan untuk mencoba beberapa alat Windows gratis yang membantu memperbaiki masalah.

Perbarui Perangkat Lunak Anda

Ingatlah bahwa kami telah memperlihatkan kepada Anda cara menghentikan pembaruan jadwal untuk tujuan pemecahan masalah. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membiarkan aplikasi memperbarui secara otomatis, alasannya ialah ini melindungi sistem Anda. Menjalankan salinan perangkat lunak yang basi menciptakan Anda mengalami celah keamanan di versi sebelumnya.

Dengan demikian, sehabis Anda final mematikan pembaruan otomatis untuk tujuan pemecahan masalah, pastikan Anda tahu cara memperbarui semuanya pada PC Windows 10 Anda.



Demikianlah Artikel Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10

Sekianlah artikel Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mematikan Pembaruan/Update Aplikasi Otomatis Di Windows 10 dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-mematikan-pembaruanupdate-aplikasi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel