10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya

10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel PC, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya
link : 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya

Baca juga


10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Windows mempunyai banyak mode perhiasan yang memungkinkan fungsionalitas tambahan, membantu Anda memecahkan masalah, atau meningkatkan kinerja untuk tugas-tugas tertentu? Beberapa di antaranya disembunyikan, sementara Anda mungkin pernah mendengar dari orang lain tetapi tidak pernah mencobanya sendiri.

Mari kita lihat beberapa mode yang tersembunyi di Windows, termasuk apa yang mereka tawarkan dan cara menggunakannya.

God Mode

God Mode mempunyai nama yang diperintah, tetapi itu bukan "mode" yang sebenarnya, sama menyerupai kumpulan cara pintas. Ini mengelompokkan semua opsi Control Panel, serta beberapa perintah yang tidak gampang diakses di Control Panel, menjadi satu daftar.

Praktis diatur. Cukup klik kanan pada desktop Anda (atau kawasan lain yang Anda suka) dan pilih New > folder. Saat diminta untuk memperlihatkan nama, masukkan ini:
GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Jika mau, Anda sanggup mengubah teks GodMode ke nama lain yang Anda pilih. Setelah Anda menekan Enter untuk menyimpan nama, ikon folder akan menjelma ikon Control Panel.

Meskipun Anda mungkin tidak akan memakai ini sepanjang waktu, bahagia mempunyai begitu banyak perintah yang tersedia di satu tempat.

Mode Aman/Safe Mode

Anda mungkin pernah mendengar wacana Safe Mode bila Anda harus melaksanakan pemecahan duduk kasus Windows. Mode ini memuat Windows dengan hanya driver dan aktivitas yang dibutuhkan untuk boot, dan tidak ada yang lain. Dengan begitu, Anda sanggup mengesampingkan driver pihak ketiga atau pengaturan yang salah konfigurasi yang menyebabkan duduk kasus Anda.

Ikuti panduan kami untuk mem-boot dalam Safe Mode pada Windows 10 untuk mempelajari cara kerjanya.

Mode Game

Windows 10 mempunyai lebih banyak fitur permainan daripada versi sebelumnya. Bahkan, ada seluruh panel di aplikasi Pengaturan yang didedikasikan untuk fitur game. Salah satunya yaitu Game Mode, yang mengoptimalkan sistem Anda untuk kinerja yang lebih baik di game.

Untuk menemukannya, buka Settings > Gaming > Game Mode. Ini hanya sakelar sederhana berjudul Game Mode; balik, dan Windows akan "mengoptimalkan PC Anda untuk bermain."

Halaman dukungan Microsoft menyampaikan bahwa ini mencegah Pembaruan Windows dari menginstal driver dan memberi tahu Anda wacana restart. Ini juga "membantu mencapai frame rate yang lebih stabil tergantung pada game dan sistem tertentu," yang cukup samar. Kami telah membahas Mode Game ini yaitu salah satu cara meningkatkan kinerja game di windows.

Mode Penghemat Baterai

Jika Anda mempunyai laptop, Anda mungkin mengalami kegelisahan lantaran baterai Anda terkuras pada ketika kritis. Untuk membantu mencegah situasi tersebut, Windows 10 mempunyai mode yang dirancang untuk menghemat baterai.

Ini menonaktifkan kiprah yang haus kekuasaan, menyerupai menyinkronkan email dan menyegarkan aplikasi latar belakang. Fitur ini juga menurunkan kecerahan Anda, yang merupakan cara penting untuk menghemat baterai.

Untuk mengubah opsi Penghemat Baterai, buka Settings > System > Battery. Periksa Turn battery saver on automatically if my battery falls below dan memutuskan persentase. Jika suka, Anda juga sanggup mengaktifkan Battery saver status until next charge untuk segera mengaktifkannya.

Untuk lebih cepat beralih Penghemat Baterai di masa depan, tekan Win + A untuk membuka Action Center dan memakai pintasannya di grup ikon di serpihan bawah layar.

Kami telah melihat Aplikasi Terbaik untuk Menganalisis Kesehatan Baterai Laptop jika Anda ingin tahu seberapa baik kerjanya baterai.

Mode Gelap

Sebagian besar sistem operasi kini mempunyai mode gelap asli, dan Windows 10 tidak terkecuali. Mengaktifkannya akan mengubah sebagian besar aplikasi Store default menjadi gelap, serta elemen Windows menyerupai aplikasi Pengaturan dan File Explorer.

Untuk memakai Mode Gelap, buka Settings > Personalization > Colors dan pilih Dark di bawah Choose your color. Jika suka, Anda juga sanggup menentukan Custom untuk mengatur mode yang berbeda untuk elemen dan aplikasi Windows.

Jika ini tidak cukup bagi Anda, lihat tema gelap Windows 10 terbaik.

Mode Kompatibilitas

Windows umumnya bekerja dengan baik dengan kompatibilitas ke belakang, tetapi terutama perangkat lunak usang yang tidak pernah diperbarui untuk versi Windows modern mungkin tidak berjalan dengan baik. Itu sebabnya OS menyertakan mode kompatibilitas, yang sanggup membantu aktivitas usang berjalan pada versi Windows ketika ini, bahkan bila mereka tidak didukung secara resmi.

Ini telah ada selama beberapa waktu, termasuk di Windows 10. Untuk memakai Mode Kompatibilitas, Anda perlu mengklik kanan pada file yang sanggup dihukum aktivitas dan menentukan Properties. Dari sana, buka tab Compatibility dan Anda sanggup menjalankannya dalam mode yang dirancang untuk versi Windows yang lebih lama. Bagian ini juga memungkinkan Anda beralih opsi kompatibilitas lain, menyerupai memaksa resolusi rendah.

Mode Pesawat

Mode lain yang sederhana namun bermanfaat, mode pesawat bekerja menyerupai pada smartphone Anda. Mengaktifkan mode ini mematikan semua komunikasi nirkabel, sehingga komputer Anda tidak akan memakai Wi-Fi, Bluetooth, data seluler, dan yang serupa.

Meskipun ini terang masuk nalar ketika laptop atau tablet Windows di pesawat, itu juga berkhasiat sebagai opsi hemat baterai. Jika Anda bekerja offline dan ingin memeras masa pakai baterai perhiasan dari perangkat Anda, mengaktifkan mode pesawat sanggup membantu.

Anda akan menemukannya di Settings > Network & Internet > Airplane mode, tetapi lebih nyaman memakai panel di Action Centet. Tekan Win + A atau klik ikon di kanan bawah bilah kiprah Anda untuk menampilkannya.

Mode Tablet

Jika Anda memakai Windows 10 pada tablet atau laptop, Anda harus tahu wacana mode tablet. Ini menciptakan antarmuka lebih gampang dipakai pada perangkat layar sentuh ketika Anda tidak mempunyai mouse dan keyboard yang terhubung. Misalnya, semua aplikasi terbuka pada layar penuh dan beberapa elemen mempunyai lebih banyak alas untuk mengakomodasi penggunaan jari Anda untuk memilihnya.

Untuk mengubah opsinya, kunjungi Settings > System > Tablet mode. Di sini Anda sanggup menentukan mode mana yang akan dipakai ketika startup, apakah Windows harus beralih mode tanpa meminta Anda, dan beberapa opsi bilah kiprah yang memengaruhi mode tablet.

Mode Fokus

Meskipun fitur ini disebut Bantuan fokus dan bukan mode Fokus, kami memasukkannya lantaran berfungsi menyerupai mode unik. Bantuan fokus memungkinkan Anda menekan pemberitahuan untuk mencegah gangguan ketika Anda sedang bekerja.

Untuk mengkonfigurasinya, buka Settings > System > Focus assist. Di sana, Anda sanggup menentukan dari Off, Priority only, atau Alarms only. Klik Customize your priority list untuk menentukan apa yang ditampilkan dalam mode itu.

Di bawah ini, Anda sanggup berubah ketika pertolongan Fokus diaktifkan secara otomatis. Ini termasuk selama waktu-waktu tertentu, ketika menduplikasi tampilan Anda (seperti untuk presentasi), atau ketika bermain game.

Lihat panduan kami untuk Menggunakan Focus Assist di Windows 10 untuk pertolongan lebih lanjut.

S Mode

Ini yaitu mode yang mungkin tidak ingin Anda gunakan, tetapi mungkin pernah Anda jumpai. Beberapa mesin Windows tiba dengan Windows 10 dalam mode S, yang lebih terkunci daripada instalasi standar Windows. Mode S hanya memungkinkan pemasangan aplikasi dari Microsoft Store, dan mencegah Anda memakai semua browser kecuali Microsoft Edge.

Karena sangat membatasi, kemungkinan Anda tidak ingin memakai ini. Jika Anda secara tidak sengaja membeli PC yang tiba dengan mode S, untungnya gampang untuk pergi.

Buka Settings > Update & Security > Activation. Klik tautan Go to the Store di bawah serpihan Switch to Windows 10 Home/Pro.

Ini akan membuka halaman Microsoft Store yang berjudul Switch out of S mode. Klik Get dan konfirmasikan pilihan Anda untuk meninggalkan mode S. Ini yaitu proses satu arah, jadi Anda tidak sanggup kembali ke mode S nanti.

Coba Semua Mode Windows Untuk Fitur Lebih Banyak

Meskipun ini bukan kumpulan mode lengkap yang ditawarkan di Windows, ini memberi Anda citra wacana apa yang tersedia. Ingatlah mode ini, dan mudah-mudahan berkhasiat pada ketika yang tepat.



Demikianlah Artikel 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya

Sekianlah artikel 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Mode Yang Tersembunyi Di Windows Dan Cara Menggunakannya dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/10-mode-yang-tersembunyi-di-windows-dan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel