Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur

Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel PC, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur
link : Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur

Baca juga


Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur

Ini yaitu problem yang menciptakan putus asa ketika PC Anda tiba-tiba bangkit dari tidur. Tidak hanya daya pemborosan, tetapi mungkin membangunkan Anda kalau Anda tidur di erat komputer Anda.

Jika Anda mempunyai problem menjaga sistem Windows 10 Anda dalam mode tidur, kami di sini untuk membantu. Mari kita lihat mengapa komputer Anda menyala secara otomatis, dan bagaimana cara menghentikan komputer Anda dari bangkit tanpa perintah Anda.

Periksa Perangkat Bangun di Prompt Perintah

Untuk mengetahui mengapa komputer Anda menyala secara tiba-tiba, Anda sanggup terlebih dahulu memakai beberapa perintah Command Prompt untuk mendapat citra wacana apa yang sedang terjadi.

Untuk membuka Command Prompt, klik kanan pada tombol Start (atau tekan Win + X) untuk membuka hidangan power user. Di sana, pilih Command Prompt (atau Windows PowerShell; keduanya akan berfungsi). Masukkan perintah berikut:
powercfg –lastwake

Ini akan menyampaikan kepada Anda perangkat terakhir yang membangunkan PC Anda dari tidur. kalau Anda melihat sesuatu menyerupai Wake History Count – 0 seperti pada tangkapan layar di bawah ini, Windows tidak mempunyai catatan wacana apa itu. Ini sanggup terjadi kalau Anda gres saja mem-boot ulang PC Anda.

Selanjutnya, Anda harus mencoba perintah berikut:
powercfg –devicequery wake_armed

Yang ini menampilkan semua perangkat yang diizinkan untuk membangunkan PC Anda dari tidur. Sudah umum melihat mouse dan keyboard Anda tercantum di sini.

Jika Anda tidak ingin perangkat mempunyai otoritas untuk membangunkan PC Anda, gunakan perintah berikut untuk menonaktifkannya, mengganti teks dalam tanda kurung dengan nama perangkat. Kami melihat cara yang lebih ramah pengguna untuk melaksanakan ini di bawah.

powercfg -devicedisablewake [NAMA PERANGKAT]
Tinjau Informasi Tidur Lainnya di Event Viewer
Untuk sedikit gosip lebih lanjut wacana program tidur terbaru, Anda sanggup membuka Event Viewer di Windows. Cari di hidangan Start untuk kanal mudah; sesudah terbuka, pilih Windows Logs > System di sidebar kiri. Dari sana, klik Filter Current Log di sidebar kanan.

Di jendela filter, klik di dalam kotak Event sources dan pilih Power-Troubleshooter. Anda sanggup memakai dropdown Logged di pecahan atas untuk mengatur kerangka waktu kalau Anda mau, kemudian tekan OK.

Setelah ini, Anda akan melihat daftar program yang ditampilkan ketika Windows bangkit dari tidur. Pilih satu untuk mendapat info lebih lanjut tentangnya, termasuk kapan tepatnya itu terjadi. Periksa Wake Source di dalam kotak untuk melihat apa yang menyebabkannya. Ini mungkin menyampaikan Unknown, yang terperinci tidak banyak membantu. Tetapi kalau ada penyebab khusus di sini, Anda akan tahu apa yang harus dicari untuk maju.

Gunakan Device Manager untuk Menonaktifkan Wake-Ups

Dengan memakai gosip yang Anda peroleh dari Command Prompt dan Event Viewer, Anda kini sanggup dengan gampang mencegah komputer Anda menyala selama mode tidur melalui Device Manager. Untuk membukanya, klik kanan tombol Start (atau tekan Win + X) dan pilih Device Manager dari daftar.

Utilitas ini menyampaikan semua perangkat yang terhubung ke PC Anda, tetapi tidak semua mempunyai kemampuan untuk membangunkan komputer Anda. Anda akan ingin mengusut yang diungkapkan oleh perintah di atas. Perangkat di bawah Keyboards, Mice and other pointing devices, dan Human Interface Devices adalah penyebab paling umum.

Luaskan daftar itu dan klik dua kali pada entri untuk membuka jendela Properties-nya. Jika ada lebih dari satu entri, Anda mungkin harus mengusut setiap entri satu per satu. Sayangnya, perangkat tidak selalu menyertakan nama modelnya, dan Anda mungkin akan melihat beberapa perangkat kalau Anda sudah terhubung lebih dari satu di masa lalu.

Di jendela Properties untuk perangkat Anda, Anda akan melihat tab Power Management di pecahan atas. Pilih ini, kemudian hapus centang pada Allow this device to wake the computer dan tekan OK. Ini mencegah mouse, keyboard, atau perangkat lain untuk membangunkan Windows dari mode tidur.

Ulangi proses ini untuk semua perangkat yang juga ingin Anda nonaktifkan. Meskipun Anda kemungkinan besar tidak akan menabrak keyboard secara kebetulan (kecuali binatang peliharaan Anda mengaktifkannya), mouse yaitu problem yang jauh lebih umum. Mouse yang sangat sensitif sanggup membangunkan komputer Anda dari guncangan kecil meja atau lantai Anda. Maka, pandangan gres yang manis untuk mencegah mouse Anda membangunkan PC.

Bahkan kalau Anda menonaktifkan kemampuan setiap perangkat untuk membangunkan komputer Anda dari tidur, Anda masih sanggup membangunkannya memakai tombol daya. Terserah Anda apakah Anda ingin tetap mengaktifkan perangkat lain untuk tujuan ini. Untuk tujuan pemecahan masalah, yang terbaik yaitu menonaktifkan semuanya untuk memulai.

Hentikan Network Wake-Ups

Saat mencari-cari di Device Manager, Anda harus mengetahui penyebab umum lainnya: komputer Anda mungkin terbangun dari koneksi jaringannya.

Sebagian besar sistem modern menyertakan fitur yang disebut Wake-On-LAN. Ini memungkinkan Anda untuk menyalakan komputer dari mana saja di dunia. Yang memakai Wake-On-LAN sanggup bermanfaat, mungkin juga kegagalan fungsi dan mengakibatkan komputer Anda bangkit secara acak.

Jika Anda tidak peduli dengan fitur ini, coba nonaktifkan untuk melihat apakah problem tidur Anda hilang. Di Device Manager, perluas pecahan Network adapters dan cari adaptor koneksi Anda. Fitur ini hampir selalu dipakai dengan koneksi kabel, jadi cari entri yang berisi Ethernet Connection atau serupa.

Di jendela Properties-nya, beralih kembali ke tab Power Management. Tergantung pada adaptor Anda, Anda mungkin mempunyai Allow this device to wake the computer box sederhana hapus centang kalau demikian. Namun, adapter jaringan lain akan mempunyai daftar opsi. Pada teladan di bawah ini, menghapus centang pada masing-masing kotak di bawah Wake on LAN akan menonaktifkan fitur.

Nonaktifkan Timer Pengaktifan Tugas Terjadwal

Penjadwal Tugas Windows memungkinkan Anda mengatur rutinitas untuk berjalan secara otomatis di sistem Anda. Meskipun ini nyaman, beberapa kiprah diatur untuk membangunkan komputer sehingga mereka sanggup berjalan. Bahkan kalau Anda tidak pernah mengatur kiprah secara manual, ada kemungkinan beberapa aplikasi membangunkan Windows sehingga sanggup mengusut pembaruan atau serupa.

Anda sanggup menggali melalui Penjadwal Tugas dengan tangan, tetapi itu tidak perlu. Sebaliknya, mengganti opsi sederhana di paket daya Anda akan menonaktifkan kiprah dari membangunkan Windows. Untuk mengakses ini, buka Settings > System > Power & sleep. Di sebelah kanan, klik Additional power settings untuk membuka halaman Control Panel untuk Power Options

Di sana, klik tautan Change plan settings di sebelah paket daya Anda ketika ini. Pada halaman yang dihasilkan, pilih Change advanced power settings untuk membuka jendela baru. Akhirnya, perluas item Sleep, diikuti oleh Allow wake timers. Ubah ini menjadi Disable dan tekan OK. Sekarang, Windows tidak akan lagi bangkit untuk program yang dijadwalkan.

Untuk hasil terbaik, Anda harus mengulangi ini untuk setiap planning daya. Dengan begitu, Anda tidak akan mulai mengalami problem lagi kalau Anda berganti rencana.

Nonaktifkan Fitur Pemeliharaan Terjadwal

Windows 10 telah memindahkan begitu banyak preferensi ke panel Pengaturan sehingga Anda mungkin belum sering mengunjungi Panel Kontrol. Ternyata, fitur yang kurang dikenal dari Windows 8, yang disebut Automatic Maintenance, masih ada di Windows 10. Ini sanggup membangunkan PC Anda sendiri, jadi Anda harus menonaktifkannya kalau problem Anda belum hilang.

Untuk memeriksanya, ketik control panel ke dalam hidangan Mulai untuk mencari dan membukanya. Jika Anda melihat Category di kanan atas, klik dan ubah ke Small icons.

Dari sana, pilih Security and Maintenance. Luaskan pecahan Maintenance dan temukan Automatic Maintenance, kemudian klik Change maintenance settings di bawahnya. Pastikan kotak centang Allow scheduled maintenance to wake up my computer at the scheduled time tidak dicentang.

Pindai Malware

Pada titik ini, ada baiknya menjalankan pemindaian anti-malware untuk memastikan Anda tidak mempunyai sesuatu yang jahat membangunkan sistem Anda. Meskipun semua malware bertindak berbeda, ada kemungkinan ia akan membangunkan sistem Anda untuk menelepon ke rumah atau mengambil tindakan lain.

Anda sanggup memindai dengan Windows Defender bawaan. Untuk pendapat kedua, unduh versi gratis Malwarebytes dan jalankan pemindaian dengan itu. Semoga Anda tidak menyembunyikan apa pun di sistem Anda, tetapi ada baiknya mengusut apakah Anda masih tidak sanggup menjelaskan sikap bangun.

Hentikan Komputer Anda Dari Hidup Dengan Sendirinya

Semoga, salah satu tips ini membantu Anda memecahkan problem pengaktifan PC Anda secara tiba-tiba. Masalah ini sanggup mempunyai banyak penyebab, sehingga seringkali sulit untuk dipecahkan. Setelah menciptakan perubahan di atas, kalau problem masih terjadi, Anda mungkin perlu menjalankan langkah-langkah pertama lagi untuk mendiagnosis perangkat apa yang masih membangunkan PC Anda.

Untuk tunjangan lebih lanjut dengan ini, kami telah membahas cara memperbaiki problem mode tidur Windows 10 lainnya.



Demikianlah Artikel Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur

Sekianlah artikel Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencegah Komputer Windows Anda Tiba-Tiba Bangkit Dalam Mode Tidur dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-mencegah-komputer-windows-anda.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel