Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows

Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows
link : Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows

Baca juga


Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows

Apakah Anda menggesek laptop Windows 10 Anda dan bertanya-tanya mengapa gulir dua jari tidak berfungsi? Ada beberapa cara untuk memperbaiki duduk masalah ini, mulai dari mengaktifkan pengaturan hingga memastikan driver Anda berfungsi sebagaimana mestinya.

Mari kita jelajahi beberapa cara gampang untuk mengaktifkan gulir dua jari di Windows 10.

Mengaktifkan Opsi Gulir Dua Jari

Pertama-tama, sebelum kita melaksanakan sesuatu yang teknis, sebaiknya periksa kembali apakah pengaturan untuk gulir dua jari diaktifkan. Kami tidak ingin dipusingkan dengan driver jikalau solusinya semudah mencentang kotak centang!

Untuk mengusut apakah pengaturan diaktifkan, klik tombol Start, diikuti oleh opsi "Settings".

Klik pada "Devices."

Terakhir, klik "Touchpad" di sebelah kiri.

Anda kini dalam pengaturan touchpad Windows 10. Anda mungkin melihat banyak opsi di sini, dan Anda harus mengusut semuanya dikala Anda punya waktu.

Jika laptop Anda mempunyai touchpad presisi, misalnya, ini akan membuka banyak gerakan yang sanggup Anda lakukan. Untuk mengusut apakah Anda memilikinya, lihat di bab atas jendela touchpad untuk melihat apakah ada goresan pena "Your PC has a precision touchpad."

Jika memilikinya, Anda mendapat saluran ke banyak pengaturan yang memungkinkan Anda memaksimalkan touchpad Anda. Untuk dikala ini, bagaimanapun, mari kita fokus pada pengguliran dua jari.

Untuk mengaktifkannya, gulir melalui jendela hingga Anda melihat kategori "Scroll and Zoom." Di bawahnya ada kotak centang berlabel "Drag two fingers to scroll." Jika tidak dicentang, silakan dan periksa.

Sekarang Anda harus sanggup memakai dua jari untuk menggulir halaman web dan dokumen.

Menyesuaikan Gulir Dua Jari

Anda juga sanggup mengatur ke arah mana halaman akan bergulir ketika Anda menggesek. Di bawah kotak centang yang gres saja Anda tandai ialah sajian drop-down yang disebut "Scrolling direction." Anda sanggup mengatur ini ke salah satu dari dua opsi.

"Downward motion scrolls down" terasa menyerupai Anda mengendalikan bilah gulir halaman dengan jari-jari Anda. Saat Anda menggerakkan jari ke bawah, halaman bergerak ke bawah, menyerupai dikala Anda mengklik dan menahan bilah gulir.

Downward motion scrolls up,” di sisi lain, terasa menyerupai Anda menyentuh dan menyeret halaman secara fisik ke atas dan ke bawah dengan jari-jari Anda. Bermain-main dengan kedua pengaturan untuk menemukan yang terasa alami bagi Anda.

Perbarui Atau Kembalikan Driver Touchpad

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, atau kotak centang sudah dicentang dikala Anda memeriksanya, masih ada harapan. Masalahnya mungkin bukan pada pengaturan Windows 10, melainkan dengan driver touchpad.

Coba ingat-ingat apakah duduk masalah ini dimulai setelah Anda menginstal driver baru. Jika mereka melakukannya, memutar kembali driver gres akan memperbaikinya. Jika Anda belum mengunduhnya dalam waktu lama, atau memakai laptop Windows 10 yang baru, Anda harus mencoba menginstal driver baru.

Cara Memasang Driver Touchpad Baru

Untuk menginstal driver baru, cari produsen untuk laptop Anda. Kemudian, buka situs web mereka dan cari halaman unduh driver. Anda akan memerlukan nama model laptop atau nomor model di tangan semoga Anda sanggup menemukan driver yang tepat.

Setelah Anda menemukan halaman pengunduhan driver laptop Anda, instal driver touchpad terbaru, kemudian restart laptop Anda. Jika Anda masih tidak sanggup menggulir dengan dua jari, pastikan opsi tersebut tidak dimatikan dalam pengaturan Windows 10 selama instalasi ulang.

Cara Memutar Kembali Driver Panel Sentuh

Jika Anda baru-baru ini memperbarui driver Anda dan gulir dua jari Anda pecah segera sesudahnya, memutar kembali ke driver yang Anda gunakan sebelumnya akan memperbaiki masalah. Untuk melaksanakan ini, klik tombol Start, kemudian ketik "device managert." Lalu, tekan Enter.

Luaskan kategori yang disebut "Human Interface Devices", klik kanan driver touchpad Anda, kemudian klik "Properties."

Buka tab "Driver", kemudian klik "Roll Back Driver."

Jika tombolnya berwarna abu-abu, mungkin alasannya ialah komputer Anda telah membersihkan driver lama. Karena itu, yang terbaik ialah mencoba menemukan tautan unduhan ke driver usang dan menginstalnya kembali. Beberapa produsen membiarkan Anda menentukan dari riwayat driver, yang berkhasiat dalam kasus-kasus menyerupai ini.

Periksa Ulang Untuk Perangkat Lunak Pabrikan

Jika tidak ada yang berfungsi di atas, Anda mungkin telah menginstal perangkat lunak pabrikan yang mengambil alih pengaturan touchpad. Perangkat lunak ini kemungkinan mempunyai pengaturannya sendiri untuk pengguliran dua jari.

Tidak ada satu cara untuk mengusut perangkat lunak pihak ketiga; Anda harus melaksanakan penggalian melalui aktivitas laptop Anda. Jika Anda menemukan aktivitas pengaturan touchpad, lihat apakah Anda sanggup mengaktifkannya dengan menggulirkan dua jari. Jika tidak, coba perbarui aktivitas atau bahkan hapus instalannya untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Pengguliran Dua Jari di Windows Tidak Aktif

Tahukah Anda bahwa Anda sanggup menggulir di jendela yang tidak aktif memakai dua jari? Misalnya, jikalau Anda mengetik dalam dokumen, Anda sanggup memindahkan kursor ke situs web yang sedang Anda teliti dan memakai pengguliran dua jari untuk melanjutkan teks tanpa mengklik di jendela.

Ini ialah fitur yang berkhasiat jikalau Anda tidak suka harus mengklik di antara jendela sepanjang waktu; di sisi lain, beberapa orang lebih suka gulir hanya memengaruhi jendela daerah Anda bekerja dikala ini. Terlepas dari pendirian Anda, Anda sanggup dengan gampang mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Pertama, buka halaman Devices settings menyerupai yang kita bahas di atas. Sekarang, alih-alih mengklik Touchpad di sebelah kiri, klik "Mouse."

Temukan tombol yang menyampaikan "Scroll inactive windows when I hover over them" dan nyalakan atau matikan, tergantung pada preferensi.

Touchpad laptop sanggup melaksanakan banyak hal, terutama jikalau Anda mempunyai panel sentuh presisi. Pengguliran dua jari sangat membantu dan gampang untuk diaktifkan, jadi cobalah.



Demikianlah Artikel Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows

Sekianlah artikel Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengaktifkan Gulir Dua Jari Pada Laptop Windows dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-mengaktifkan-gulir-dua-jari-pada.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel