Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone

Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Game, Artikel iPad, Artikel iPhone, Artikel Mac, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone
link : Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone

Baca juga


Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone

Game Center Apple memungkinkan Anda terhubung dengan sahabat untuk bermain game, membandingkan skor, dan bersaing untuk meraih prestasi. Kami akan menawarkan kepada Anda cara mendapat Game Center di iPhone atau Mac Anda, serta cara memakai Game Center.

Itu berarti cara menambahkan teman, mengubah nama Game Center Anda, dan menentukan pemberitahuan apa yang Anda terima. Anda sanggup melaksanakan semuanya dari aplikasi Pengaturan atau System Preferences di perangkat Anda.

Apa Itu Game Center

Game Center yaitu layanan game sosial yang termasuk dalam macOS dan iOS yang memungkinkan Anda bermain game dengan orang-orang di seluruh dunia. Anda sanggup menemukan orang untuk bermain game, memposting skor ke papan peringkat, melacak prestasi Anda, dan menantang sahabat ke game multi-pemain.

Game Center berkhasiat untuk game yang Anda mainkan melawan orang lain, itulah mengapa Game ini tersedia di sebagian besar game seluler multi-pemain terbaik. Tetapi Anda juga sanggup memakai Game Center dengan game pemain tunggal untuk menyimpan skor Anda sehingga orang lain sanggup mencoba untuk mengalahkannya.

Cara Mendapatkan Game Center di iPhone atau Mac Anda

Game Center pernah tersedia sebagai aplikasi berdikari di iPhone dan Mac, tetapi Apple menghentikannya pada tahun 2017. Ini mungkin terlihat menyerupai aplikasi Game Center hilang, tetapi hari ini gotong royong dibangun ke iOS dan macOS.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk mendapat Game Center di perangkat Anda. Anda sanggup mengakses teman-teman Game Center Anda, mengubah nama panggilan Anda, dan mengedit detail akun Anda melalui Pengaturan atau Preferensi Sistem pada perangkat Anda.

Tanpa aplikasi Game Center khusus, satu-satunya cara untuk melihat papan peringkat atau mengundang sahabat untuk bermain game memakai pengaturan dalam aplikasi. Jika aplikasi Anda mendukung Game Center, lihat di dalam game untuk menemukan halaman Leaderboard atau Achievements.

Untuk mengusut apakah aplikasi mendukung Game Center, temukan di App Store dan gulir ke bawah ke bab Supports. Jika Anda sudah mengunduh aplikasi, luncurkan di perangkat Anda dan cari notifikasi Game Center yang muncul di bab atas layar dikala login.

Cara Masuk ke Game Center

Anda sanggup mengelola Game Center dari Pengaturan di iPhone atau Preferensi Sistem di Mac Anda. Tetapi pertama-tama, Anda harus masuk memakai akun ID Apple Anda.

Jika Anda menentukan untuk menyinkronkan konten antar perangkat memakai iCloud, Game Center menyinkronkan skor Anda, game yang disimpan, dan daftar sahabat ke semua perangkat lain memakai ID Apple yang sama.

Masuk di iPhone, iPad, Atau iPod Touch

Buka aplikasi Settings dan gulir ke bawah ke opsi Game Center. Nyalakan Game Center, kemudian masuk memakai detail ID Apple Anda.

Masuk di Mac

Buka System Preferences dan klik Internet Accounts. Jika Anda tidak melihat opsi Game Center di bilah sisi, klik tombol Add (+) dan pilih untuk Add Other Account. Kemudian pilih Game Center account dan masuk ke akun ID Apple Anda.

Setelah masuk, pilih akun Game Center Anda dari bilah sisi.

Cara Mengubah Nama Anda di Game Center

Nama Panggilan Game Center Anda yaitu nama pengguna publik yang dilihat orang lain dikala mereka bermain game dengan Anda. Game Center tidak akan membiarkan Anda memakai nama yang sama menyerupai orang lain, jadi pastikan itu unik.

Anda juga sanggup menciptakan avatar atau gambar profil memakai inisial Nickname atau Animoji Anda. Namun, itu hanya mungkin untuk menciptakan ini memakai iPhone, iPad, atau iPod touch.

Ubah Nama dan Gambar Anda di iPhone, iPad, atau iPod Touch

Dari settings Game Center, ketuk di bidang Nickname  untuk mengetikkan nama baru. Itu sanggup apa saja yang Anda suka, selama tidak ada orang lain yang sudah memakai nama itu.

Ketuk tombol Edit di atas Nama Panggilan Anda di bab atas layar untuk mengubah gambar profil Anda. Anda sanggup menentukan untuk memakai inisial dari Nama Panggilan Anda atau menentukan Animoji. Jika iPhone Anda mempunyai sensor ID Wajah, Anda bahkan sanggup menciptakan pose untuk ditiru oleh Animoji.

Ubah Nama dan Gambar Anda di Mac

Pilih akun Game Center Anda dari System Preferences > Internet Accounts, kemudian klik Details di sebelah Nama Panggilan Anda di sudut kanan atas. Ketikkan Nickname  baru dan klik OK.

Anda tidak sanggup menciptakan gambar profil baru, tetapi Anda sanggup menghapus yang sudah ada. Untuk melakukannya, arahkan kursor ke atasnya dan klik Delete.

Cara Menambahkan dan Mengelola Teman di Game Center

Game Center melacak semua sahabat Anda, bersama dengan 25 orang yang gres saja bermain dengan Anda. Saat Anda memainkan game yang sama dengan salah satu sahabat Anda, Anda sanggup melihat skor mereka di Papan Peringkat atau mengundang mereka untuk memainkan game multi-pemain.

Untuk menambahkan sahabat di Game Center, Anda perlu mengirim tautan ke mereka memakai Pesan. Ini berarti Anda hanya sanggup menambahkan orang di Game Center ketika Anda tahu alamat email atau nomor telepon yang mereka gunakan dengan Pesan.

Tambahkan Teman di iPhone, iPad, atau iPod Touch

Ketuk opsi Friends dari pengaturan Game Center untuk melihat semua sahabat Anda, bersama dengan orang-orang yang gres saja Anda mainkan. Geser ke kiri pada sahabat untuk menghapusnya. Ketuk tombol Add Friends untuk mengirim pesan teks ke seseorang dengan tautan untuk menambahkan Anda sebagai teman.

Anda juga sanggup mengaktifkan opsi Nearby Players di pengaturan Game Center untuk bermain dengan teman-teman yang dekat. Ini memungkinkan pemain memakai game yang sama untuk mengundang Anda ke pertandingan multipemain melalui Wi-Fi atau Bluetooth.

Kelola Teman di Mac

Pilih akun Game Center Anda dari System Preferences > Internet Accounts untuk melihat teman-teman Anda. Untuk menghapus teman, pilih mereka dan klik tombol Remove di bab bawah jendela. Sayangnya, mustahil menambahkan sahabat Game Center di macOS.

Jika Anda ingin mengizinkan orang-orang terdekat untuk mengundang Anda ke permainan multi-pemain, Anda perlu mengklik tombol Details dan mengaktifkan opsi Allow Nearby Multiplayer.

Cara Mengelola Notifikasi Game Center

Setelah masuk ke Game Center, Anda sanggup mengelola notifikasi iPhone untuk mengurangi jumlah peringatan menjengkelkan yang dikirimkan game seluler kepada Anda. Atau kalau Anda tidak ingin ketinggalan apa pun, Anda mungkin ingin mengedit preferensi Anda untuk menciptakan pemberitahuan lebih jelas.

Kelola Notifikasi Pada iPhone, iPad, atau iPod touch

Buka Settings > Notifications dan ketuk Games dari daftar aplikasi. Gunakan sakelar Allow Notifications di bab atas layar untuk menghidupkan atau mematikan notifikasi. Kemudian sesuaikan pengaturan Pemberitahuan memakai opsi di bawah ini.

Kelola Pemberitahuan Pada Mac

Buka System Preferences dan klik Notifications. Pilih Games dari daftar aplikasi, kemudian pilih untuk Allow Notifications di bab atas jendela. Anda sanggup mengedit gaya lansiran dan detail lainnya di bawah sakelar ini.

Cara Keluar Dari Game Center

Game Center terintegrasi dengan sistem operasi di iPhone atau Mac Anda, sehingga Anda tidak sanggup menghapus atau menghapusnya. Tetapi kalau Anda tidak ingin lagi memakai Game Center di perangkat Anda, Anda sanggup keluar dan mematikan fitur ini.

Ini tidak menghapus akun Game Center Anda, jadi Anda sanggup masuk lagi kapan saja untuk memulihkan game yang disimpan. Sayangnya, tidak ada cara untuk menghapus akun Game Center Anda tanpa menghapus ID Apple Anda.

Keluar di iPhone, iPad, atau iPod Touch

Buka settings Game Center lagi, kemudian gulir ke bawah dan ketuk tombol Sign Out. Ini secara otomatis mengeluarkan Anda dari Game Center dan menonaktifkan fitur.

Keluar di Mac

Pilih akun Game Center Anda dari System Preferences > Internet Accounts, kemudian klik tombol Minus (–) untuk menghapusnya. Klik OK untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun dari Mac Anda.

Manfaatkan Game Center Dengan Apple Arcade

Tidak ada kekurangan permainan luar biasa untuk dimainkan di iPhone atau Mac Anda, yang sebagian besar mendukung Game Center. Tetapi untuk pengalaman terbaik, Anda harus mendaftar untuk uji coba gratis Apple Arcade dan menikmati pilihan game premium yang dirancang khusus untuk perangkat Apple.

Setiap game di Apple Arcade berfungsi di perangkat iPhone, Mac, dan Apple TV. Dan semuanya disinkronkan dengan akun Game Center Anda. Lihat bagaimana cara memulai dengan Apple Arcade, dan kalau Anda tidak yakin permainan apa yang harus dimainkan terlebih dahulu, kami telah menguraikan game terbaik untuk dimainkan di Apple Arcade.



Demikianlah Artikel Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone

Sekianlah artikel Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Game Center? Panduan Game Center Di Mac Dan Iphone dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/06/apa-itu-game-center-panduan-game-center.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel