Cara Mengunci Akun Pengguna Windows

Cara Mengunci Akun Pengguna Windows - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengunci Akun Pengguna Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Labtop, Artikel PC, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengunci Akun Pengguna Windows
link : Cara Mengunci Akun Pengguna Windows

Baca juga


Cara Mengunci Akun Pengguna Windows

Anda mungkin memakai akun direktur untuk diri sendiri di PC Anda, tetapi mungkin Anda tidak mempercayai orang lain dengan susukan semacam itu.

Apakah Anda ingin mengawasi penggunaan komputer belum dewasa Anda atau perlu menyederhanakan komputer untuk orang yang dicintai, memblokir bagian-bagian Windows sangat berguna. Bahkan jikalau Anda mengunci PC ketika tidak menggunakannya, susukan yang dimiliki akun pengguna lain sanggup menjadi masalah.

Mari kita lihat banyak sekali cara untuk mengunci akun pengguna di Windows 10.

Gunakan Akun Standar dan UAC

Cara paling sederhana untuk membatasi izin akun ialah menjadikannya akun standar. Akun terbatas ini sanggup menjalankan perangkat lunak dan mengubah pengaturan yang tidak memengaruhi pengguna lain, tetapi mereka tidak mempunyai kontrol total.

Misalnya, akun standar tidak sanggup menginstal perangkat lunak, mengubah pengaturan koneksi internet, atau mengubah waktu sistem.

Untuk mengubah izin akun, kunjungi Settings > Accounts.

Pada tab Family & other users, klik nama akun di bawah Other users, kemudian tekan tombol Change account type. Ini memungkinkan Anda menentukan antara Administrator dan Standard User.

Jika Anda perlu menciptakan akun baru, klik Add someone else to this PC. Ikuti langkah-langkah untuk masuk dengan akun Microsoft (jika Anda mau) dan ketika diminta untuk jenis akun, pilih Standard User.

Saat membahas akun pengguna, Anda harus mengetahui User Account Control (UAC), fitur Windows yang memungkinkan Anda menjalankan kegiatan sebagai direktur hanya bila diperlukan. Dengan akun Standar, UAC mengharuskan Anda memasukkan kata sandi direktur untuk mengambil tindakan admin, menyerupai menginstal perangkat lunak atau mengubah pengaturan di seluruh sistem.

Administrator, sementara itu, hanya perlu mengkonfirmasi usul untuk melakukannya. Ini berarti Anda harus memastikan untuk mengunci komputer Anda ketika Anda tidak menggunakannya. 

Manfaatkan Microsoft Family Group

Akun standar sangat anggun ketika Anda tidak ingin orang lain bermain-main dengan pengaturan PC Anda. Tetapi mereka tidak memperhitungkan tantangan unik menjaga keamanan belum dewasa ketika memakai komputer. Untuk itu, Anda harus mencoba fitur "grup keluarga" Microsoft di Windows 10.

Untuk memulai, kembali ke Settings > Accounts > Family & other users. Anda sanggup mengatur akun anak gres di PC Anda, tetapi itu sedikit lebih gampang jikalau Anda mengklik Manage family settings online untuk membuka halaman Keamanan Keluarga Microsoft. Masuk dengan akun Microsoft Anda untuk melanjutkan.

Jika ini ialah pertama kalinya Anda mengaturnya, klik tombol Create a family group. Anda kemudian akan melihat usul untuk menambahkan pengguna ke keluarga Anda.

Pilih Member dan masukkan alamat email atau nomor ponsel yang diikat ke akun Microsoft anak Anda. Lengkapi CAPTCHA, kemudian klik Send invite.

Jika anak Anda tidak mempunyai akun Microsoft, klik tautan Create one for them di bab bawah. Anda sanggup menciptakan akun Microsoft gres memakai alamat email yang ada, atau menjadikannya akun @outlook.com baru.

Anak Anda akan mendapatkan email dengan undangan untuk bergabung dengan grup keluarga Anda. Mereka harus mendapatkan ini sebelum pengaturan keluarga akan berlaku, jadi pastikan mereka melakukannya. Setelah mereka menerimanya dan masuk ke komputer dengan akun Microsoft mereka, Anda sanggup mulai memakai opsi grup keluarga untuk mereka.

Sementara fitur keluarga juga memungkinkan Anda mengelola belum dewasa Anda di Xbox One dan Android, kami akan fokus pada perangkat Windows 10 di sini.

Mengelola Anggota Grup Keluarga Anda

Setelah akun anak Anda diterima ke dalam grup keluarga Anda, Anda sanggup mengubah banyak sekali opsi perihal cara kerja akun mereka. Kunjungi halaman Manajemen Keluarga Microsoft untuk mengonfigurasi ini.

Di sana, Anda akan melihat setiap anggota keluarga Anda tercantum. Pilih Activity dengan nama mereka untuk melihat aplikasi yang dipakai anak Anda, situs web apa yang telah mereka kunjungi, pencarian web yang telah mereka lakukan, dan waktu layar mereka.

Di bab atas, Anda akan melihat item berikut untuk mengelola ini:
  • Screen time: Ini memungkinkan Anda menentukan berapa banyak waktu yang sanggup dihabiskan orang itu di komputer, ditambah jam apa yang diizinkan untuk digunakan. Anda sanggup tetapkan batas waktu antara 30 menit hingga 12 jam. Ini juga memungkinkan Anda tetapkan batas untuk setiap hari dalam seminggu. Makara misalnya, Anda sanggup mengizinkan dua jam waktu pada hari Jumat tetapi hanya mengizinkan penggunaan dari jam 7 pagi hingga 10 malam.
  • App and game limits: Jika Anda ingin lebih spesifik dengan batas Anda, gunakan panel ini untuk menentukan aplikasi dan / atau game tertentu untuk dibatasi. Anda sanggup melihat seberapa sering belum dewasa Anda memakai aplikasi rata-rata, kemudian memakai pengaturan yang menyerupai dengan sajian di atas untuk menentukan berapa banyak waktu yang sanggup mereka habiskan dan kapan mereka diizinkan untuk memakai aplikasi tersebut.
  • Content restrictions: Halaman ini memungkinkan Anda menentukan usia anak Anda untuk secara otomatis mengizinkan konten yang sesuai dengan kelompok usianya. Misalnya, seorang anak berusia 14 tahun akan sanggup menonton film PG-13 dan memainkan video game yang diberi peringkat Teen atau lebih rendah.
    • Anda juga sanggup menentukan aplikasi dan game tertentu untuk selalu mengizinkan atau selalu memblokir, termasuk browser web alternatif.
    • Terakhir, Anda sanggup memblokir situs web yang tidak pantas di Microsoft Edge dengan slider. Mengaktifkan ini akan memblokir browser lain, dan Anda selalu sanggup mengizinkan situs web tertentu jikalau mau. Untuk kontrol lebih lanjut, Anda sanggup membatasi susukan hanya ke daftar situs yang disetujui.
  • Spending: Di sini Anda sanggup meminta persetujuan Anda untuk anak tersebut untuk membeli barang di Microsoft Store, serta mengirimi Anda email ketika mereka membeli sesuatu. Anda juga sanggup menaruh uang di akun anak Anda untuk memungkinkan mereka membeli konten pilihan mereka.
  • Find your child: Jika anak Anda mempunyai perangkat Android, Anda sanggup menginstal aplikasi Microsoft Launcher untuk melihat di mana mereka berada di sini.

Memanfaatkan Tweak Kebijakan Grup

Kebijakan Grup ialah alat dalam edisi Pro Windows yang memungkinkan Anda mengontrol segala macam aspek akun. Meskipun ditujukan untuk penggunaan perusahaan, Anda sanggup menciptakan banyak adaptasi jago dengan Kebijakan Grup juga.

Alat yang dibutuhkan tidak tersedia secara resmi di Windows versi Home, tetapi Anda sanggup memakai solusi untuk menginstal Editor Kebijakan Grup di Windows Home untuk mendapatkannya di edisi tersebut.

Untuk mengakses editor Kebijakan Grup, tekan Win + R untuk membuka obrolan Run dan ketik gpedit.msc. Maka Anda harus menavigasi ke item yang ingin Anda ubah; klik dua kali untuk mengubah statusnya dari Not Configured ke Enabled atau Disabled. Lihat beberapa tweak ini untuk mengunci Windows:
  • Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Installer dan aktifkan Turn off Windows Installer untuk mencegah siapa pun menginstal perangkat lunak.
  • User Configuration > Administrative Templates > Control Panel, kemudian gunakan Hide specified Control Panel items untuk menghapus beberapa entri, Show only specified Control Panel items untuk menciptakan daftar terbatas, atau Prohibit access to Control Panel and PC settings untuk menghapusnya seluruhnya.
  • User Configuration > Administrative Templates > System berisi Prevent access to the command prompt dan Prevent access to registry editing tools sehingga pengguna yang cerdas tidak sanggup menggunakannya sebagai solusi. Selain itu, Don’t run / Run only specified Windows applications yang memungkinkan Anda mengontrol perangkat lunak apa yang sanggup dijalankan pengguna.
  • User Configuration > Administrative Templates > System > Ctrl + Alt + Del Options memungkinkan Anda menghapus kemampuan pengguna untuk mengubah kata sandi mereka, membuka Pengelola Tugas, keluar, atau mengunci PC.
  • User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > File Explorer dapat Prevent access to drives from My Computer jika Anda tidak ingin akun masuk ke dalam sistem file.
  • Computer Configuration > Windows Settings > Security Settings > Account Policies > Password Policy menyimpan beberapa opsi yang memungkinkan Anda membatasi kata sandi. Setel Maximum password age untuk memaksa pengguna mengubah kata sandi mereka, dan Minimum password length sehingga orang tidak bisa memakai kata sandi pendek. Password must meet complexity requirements yang memaksa kata sandi mengandung setidaknya enam karakter dan berisi adonan huruf, angka, dan simbol.

Editor Kebijakan Grup mendukung lebih banyak tweak, tetapi yang tercantum di atas memungkinkan Anda mengunci fitur utama Windows.

Izinkan Hanya Aplikasi Microsoft Store

Mayoritas aplikasi di PC Anda mungkin berasal dari luar Microsoft Store. Namun, jikalau Anda ingin mengunci akun dengan memblokirnya dari menginstal perangkat lunak, Anda sanggup mengaktifkan pengaturan di Windows untuk hanya mengizinkan instalasi perangkat lunak dari Microsoft Store.

Anda akan menemukan ini di bawah Settings > Apps > Apps & features. Di bab atas, ubah kotak tarik turun ke The Microsoft Store only hanya untuk mencegah pemasangan aplikasi dari sumber lain. Dikombinasikan dengan pengeditan Kebijakan Grup di atas untuk memblokir susukan ke aplikasi Pengaturan, ini akan menjaga PC Anda bebas dari perangkat lunak yang tidak diinginkan.

Dibandingkan dengan perangkat lunak desktop tradisional, Toko aplikasi tidak memerlukan banyak izin dan kesudahannya lebih kondusif untuk komputer Anda. Lihatlah aplikasi Store terbaik kami untuk informasi lebih lanjut.

Coba Alat Perangkat Lunak Lain Untuk Mengunci

Jika tidak ada di atas melaksanakan pekerjaan untuk Anda, Anda mungkin perlu beralih ke perangkat lunak yang mengunci PC Windows Anda lebih lanjut. 

FrontFace Lockdown

Aplikasi ini dimaksudkan untuk mengunci PC yang bertindak sebagai kios. Karena ia mengumpulkan opsi penguncian bersama di satu tempat, Anda masih sanggup menggunakannya untuk mengamankan PC Anda sendiri.

Tab Welcome di sebelah kiri memungkinkan Anda menentukan dari dua profil pra-atur: Digital Signage Player PC dan Interactive Kiosk Terminal. Mereka berisi pengaturan sehingga Anda sanggup meninggalkan komputer di atas meja untuk umum dan tidak khawatir perihal orang yang mengacaukannya.

Jika Anda lebih suka menyesuaikan pengaturan ini sendiri, periksa tab Startup & Shutdown, Continuous Operation, dan Protection & Security di sebelah kiri.

Anda sanggup mengatur kegiatan untuk memulai secara otomatis ketika akun masuk, mematikan PC pada waktu tertentu, menonaktifkan susukan ke Task Manager, dan bahkan menyembunyikan ikon System Tray. Beberapa perubahan ini akan memengaruhi seluruh mesin, sementara yang lain hanya berlaku untuk satu akun pengguna.

FrontFace menyediakan cara yang anggun untuk meningkatkan profil terbatas, terutama jikalau Anda tidak ingin melacak semua pengaturan secara individual.

Unduh: FrontFace Lockdown (Gratis)

Instal-Blok

Alat ini memungkinkan Anda memerlukan kata sandi untuk menjalankan aplikasi yang Anda tentukan. Anda juga sanggup menentukan kata kunci (seperti "instal" dan "setup"), maka aplikasi akan secara otomatis mendeteksi semua jendela yang memakai kata-kata itu dan memblokirnya. Ini juga memungkinkan Anda dengan gampang memblokir fitur Windows tertentu, menyerupai editor Kebijakan Grup.

Aplikasi ini memperlihatkan uji coba gratis dengan kata sandi generik, mencegahnya memperlihatkan keamanan yang sebenarnya. Versi lengkapnya ialah $ 19,95 jikalau Anda tetapkan layak membeli.

Unduh: Instal-Block (Uji coba gratis, $ 19,95)

Bagaimana Anda Mengunci PC Anda

Opsi ini memungkinkan Anda membatasi komputer hingga level apa pun yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin mencegah pengguna yang tidak berpengalaman menginstal perangkat lunak atau ingin melindungi belum dewasa Anda ketika mereka memakai komputer, Anda sanggup melakukannya dengan alat-alat ini.

Alat-alat di atas harus cukup dalam banyak kasus. Namun, untuk sumber daya yang lebih banyak untuk orang tua, lihat aplikasi kontrol orang renta terbaik untuk Windows.



Demikianlah Artikel Cara Mengunci Akun Pengguna Windows

Sekianlah artikel Cara Mengunci Akun Pengguna Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengunci Akun Pengguna Windows dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-mengunci-akun-pengguna-windows.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel