Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba

Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Video, Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba
link : Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba

Baca juga


Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba

Menemukan file video yang tidak sanggup Anda putar? Ini sanggup disebabkan oleh media player yang buruk, codec yang hilang, atau ada problem dengan file. Mungkin ini problem dengan Digital Rights Management (DRM) yang mencegah video diputar.

Anda mungkin juga mengalami problem ketika memutar video online dari PC, menyerupai di Amazon atau situs lain.

Dalam banyak kasus, Anda sanggup mengatasi problem dan menjalankan video. Inilah yang perlu Anda ketahui perihal berurusan dengan instruksi kesalahan, codec, streaming, dan kesalahan pemutaran video.

Alasan Umum Untuk Kesalahan Pemutaran Video

Sering kali putus asa menemukan file video di PC Anda yang tidak sanggup diputar, terutama jikalau itu berfungsi sebelumnya.

Berbagai faktor memengaruhi pemutaran file video:
  • Media player Anda tidak sanggup memainkannya
  • Codec tidak ada di komputer Anda
  • Ekstensi file tidak dikenali
  • Kunci dekripsi DRM tidak ada
  • File video rusak
  • Layanan video online mempunyai masalah

Beberapa kesalahan ini sanggup diatasi; yang lain tidak bisa. Mari kita lihat cara memutar video online dan lokal di PC Anda dan memperbaiki kesalahan apa pun.

Konfirmasikan Ekstensi File Video

Sebagian besar file video mempunyai ekstensi yang gampang dikenali. Misalnya, Anda mungkin terbiasa dengan WMV, AVI, MP4, atau MKV. Namun, banyak ekstensi file lain dipakai untuk video. (Beberapa di antaranya mengatakan format file video; yang lain hanyalah format kontainer.)

Dalam beberapa kasus, ekstensi file mungkin telah diubah. Penting untuk menemukan ekstensi file yang benar, meskipun ini mungkin merupakan proses coba-coba.

Jika file video Anda tidak sanggup diputar dan Anda yakin itu harus, coba ubah ekstensi file:
  • Buka Windows Explorer
  • Buka File > Options > View
  • Temukan Hide extensions for known file types
  • Kosongkan tanda centang, kemudian klik Apply
  • Klik OK untuk konfirmasi

Anda kemudian sanggup melihat ekstensi file dari file video Anda. Ini akan muncul menyerupai dijelaskan di atas. Untuk mengubah ekstensi file video, pertama-tama buat catatan perihal apa itu untuk memulai.

Kemudian gunakan sajian klik kanan untuk menemukan Rename dan ubah ekstensi ke akhiran yang dikenal lainnya. Ketika ditanya Are you sure you want to change it, klik Yes.

Mengubah ekstensi file tidak berfungsi sering, tetapi ada baiknya meluangkan waktu untuk memastikan ekstensi yang benar diatur.

Tingkatkan ke VLC Media Player

Windows 10 mempunyai dua pemutar media yang sudah diinstal sebelumnya. Pertama ialah warisan Windows Media Player 12, yang sementara diperbarui secara berkala, dirilis dengan Windows 7 kembali pada tahun 2009. Kedua ialah Film & TV, aplikasi video bermain yang mendukung banyak sekali pilihan format video.

Sepintas, aplikasi Film & TV mungkin menjadi pilihan cerdas. Lagi pula, pemutar video modern harus sanggup memutar semua format file yang tiba sebelumnya.

Namun, ini belum tentu demikian. Untuk menghemat uang pada lisensi, Microsoft telah menghilangkan donasi untuk beberapa codec video dari Windows 10. Dengan demikian, video yang mungkin bekerja di bawah Windows 7 atau 8 mungkin tidak diputar di Windows 10 memakai pemutar media yang sudah diinstal sebelumnya.

Solusi untuk ini sederhana, namun: gunakan media player VLC sebagai gantinya. Ada kemungkinan besar file video akan diputar.

Unduh: VLC media player (Gratis)

VLC bukan satu-satunya solusi. Pemutar media Windows 10 lainnya juga tersedia.

Pasang Codec Video Terbaru

Untuk memutar file video apa pun yang ada di sudut terliar web, Anda memerlukan dua hal:
  • Pemutar media (atau perangkat lunak)
  • Codec

Anda tahu apa itu media player dan apa itu codec?

Dalam istilah sederhana, itu ialah perangkat lunak yang tahu bagaimana mengkonversi video menjadi status yang sanggup dilihat.

Banyak codec sanggup dipakai untuk menyandikan video. Dalam beberapa hal, codec itu menyerupai kunci dan video Anda menyerupai file yang terkunci. Anda memerlukan kunci atau codec yang sama untuk melihat file yang dipakai untuk menyandikan file.

Ini menyebabkan problem jikalau Anda tidak menginstal codec yang tepat.

VLC media player ialah solusi untuk banyak problem pemutaran video. Itu sanggup memutar hampir semua format video, dari XviD ke Real Video, dan bahkan cakram optik. Codec dibangun ke dalam pemutar media VLC, meskipun teknik lain dipakai untuk memutar video.

Selanjutnya, pemutar media VLC sanggup memutar file parsial, yang terbukti bermanfaat dalam membangun viabilitas file.

Jika Anda sudah memakai pemutar media yang berbeda dan tidak ingin beralih, jangan khawatir. Anda sanggup menginstal semua codec yang Anda butuhkan memakai Paket Codec K-Lite. Ini ialah bundel codec gratis yang memungkinkan Anda memutar file video dan audio apa pun.

Dengan codec yang tepat, file video harus diputar dengan lancar. Pemutaran video berombak sanggup diperbaiki dengan beberapa cara, termasuk dengan memperbarui ke codec terbaru.

Unduh: K-Lite Codec Pack (Gratis)

Masalah DRM Mencegah Pemutaran

Dalam masalah lain, beberapa file video dikunci ke pemutar media tertentu.

Ini paling sering terjadi dengan format video M4V, versi yang disandikan DRM dari format MP4. Tidak menyerupai MP4, M4V hanya sanggup dimainkan di perangkat lunak pemutar media Apple.

File M4V dibeli dari aplikasi Apple TV, dan sebelumnya iTunes. Kaprikornus jikalau Anda telah memakai layanan ini untuk membeli file video dan mereka tidak akan terbuka di perangkat lunak reguler Anda, gunakan perangkat lunak pemutar media Apple.

Jika file tersebut juga rusak, Anda mungkin perlu salinannya. Periksa pembelian Anda di iTunes untuk mengunduh ulang file.

Memperbaiki atau Melihat File Video Yang Rusak

Di Windows 10 Anda mungkin menemukan pesan kesalahan yang mempengaruhi file MOV dan MP4. Tetapi dengan alat yang sempurna Anda sanggup memperbaiki kesalahan 0xc00d36e5 atau 0xc00d36c4. Biasanya disertai dengan pesan "Item is unplayable, please reacquire the content."

Alat yang Anda butuhkan untuk memotong kesalahan ini? Ini ialah pemutar media VLC lagi.

Ketika Windows 10 tidak sanggup memutar video memakai alat asli, VLC ialah alternatifnya. Kode kesalahan sanggup diatasi, dan bahkan file video yang rusak dan diunduh sebagian sanggup diputar ulang.

Tentu saja, file video yang rusak pada alhasil tidak berguna. Jika memungkinkan, Anda harus mengganti file yang rusak dengan cadangan atau mengunduhnya lagi dari sumber yang sanggup diandalkan.

Ketahuilah bahwa kesalahan 0xc00d36e5 juga sanggup terjadi lantaran faktor lain. Selain file yang rusak, media penyimpanan mungkin rusak. Masalah catu daya sanggup menyebabkan kesalahan 0xc00d36e5 juga.

Mungkin juga ada problem dengan Windows Registry yang menyebabkan problem pemutaran. Mengatur ulang Windows Registry sanggup membantu menuntaskan problem ini.

Atasi Masalah Dengan Layanan Streaming Online Anda

Bukan hanya file video yang dihosting di PC Anda yang sanggup menghasilkan pesan kesalahan. Video yang tidak sanggup diputar dari web juga sanggup mengalami masalah.

Berikut ini contohnya: Kode kesalahan Amazon Prime Video 9074. Biasanya terbatas pada kesalahan Roku, itu ialah salah satu dari beberapa instruksi kesalahan yang ditampilkan oleh Prime Video, tetapi sering kali dipertukarkan.

Kode kesalahan pemutaran Video Utama sanggup disebabkan oleh:
  • Masalah server
  • VPN dan proksi
  • Kesalahan pada perangkat pemutaran
  • Pemadaman layanan umum

Dalam beberapa kasus, menunggu akan menuntaskan masalah. Tetapi Anda juga perlu me-reboot PC Anda untuk memastikan masalahnya bukan pada akhirnya.

Tidak menyerupai pemutaran media player, streaming video dari web tidak memerlukan codec embel-embel khusus. Namun, problem lain yang mencegah pemutaran sanggup diatur ulang dengan reboot dan siapa tahu, pada ketika Windows 10 reboot, server Prime Video sanggup kembali dan berjalan.

Anda juga sanggup menghindari problem dengan streaming video dari Amazon. Cukup unduh video Amazon ke PC Anda terlebih dahulu, kemudian tonton sesuka Anda.

Sekarang Anda Dapat Memperbaiki dan Memutar Video Yang Tidak Bisa Diputar di PC Anda

Jika Anda mengalami problem dalam memutar video yang disimpan secara lokal, pada media yang sanggup dipindahkan, atau pada Windows 10, pemutar media VLC harus menjadi solusi pertama Anda.

Untuk problem lain, pertimbangkan ekstensi file, problem DRM, dan problem streaming.

Kadang-kadang, pesan kesalahan Windows 10 sanggup disebabkan oleh problem fundamental lainnya. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk memperbaikinya. Kegagalan untuk menangani ini sanggup menyebabkan problem yang lebih buruk, menyerupai Windows 10 Black Screen of Death.



Demikianlah Artikel Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba

Sekianlah artikel Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memutar Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Pc Anda: 6 Metode Untuk Dicoba dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-memutar-video-yang-tidak-dapat.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel