Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda

Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iPad, Artikel iPhone, Artikel Smartphone, Artikel Tips, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda
link : Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda

Baca juga


Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda

Seperti semua layanan streaming musik terbaik, Apple Music dikemas dengan puluhan juta lagu untuk Anda tambahkan ke perpustakaan Anda. Tetapi koleksi Apple tidak lengkap. Ada banyak album live, rekaman bootleg, dan artis independen yang hilang dari Apple Music. Untungnya, gampang untuk mengunggah trek ini ke perpustakaan Apple Music Anda sendiri.

Jika Anda mempunyai musik yang hilang dari Apple Music atau iTunes, Anda sanggup menambahkannya ke perpustakaan musik Anda dan menyinkronkannya secara nirkabel di semua perangkat Anda. Apple biasa memanggil layanan ini Perpustakaan Musik iCloud. Tetapi kini Anda akan menemukannya di bawah opsi Sync Library.

Inilah cara memakai Apple Music untuk mengunggah dan menyinkronkan koleksi musik Anda sendiri.

Cara Menambahkan Musik ke Apple Music atau iTunes

Meskipun kami berada dalam zaman streaming, masih umum mempunyai file musik di komputer yang ingin Anda tambahkan ke iTunes atau aplikasi Apple Music. Anda mungkin telah merobek file-file ini dari CD, mengunduhnya secara online, atau memproduksinya sendiri.

Di mana pun Anda mendapat file musik, yang perlu Anda lakukan ialah menyeret dan meletakkannya di jendela Apple Music atau iTunes untuk menambahkannya ke perpustakaan Anda. Pastikan Anda menjatuhkan lagu di bab Library di bilah sisi.

Atau, buka File > Import dari bilah sajian dan pilih file Anda di browser file yang dihasilkan. Komputer Anda menyalin file ke direktori yang benar dan menambahkannya ke perpustakaan Anda.

Anda mungkin perlu memperbarui metadata untuk mengubah judul lagu, nama album, dan detail artis untuk musik yang Anda impor. Buka Recently Added di Apple Music atau iTunes, kemudian klik kanan musik yang Anda impor dan klik Get Info untuk melakukannya.

Setelah Anda memperbarui metadata, musik impor Anda akan muncul di samping pembelian iTunes yang ada dan lagu-lagu Apple Music di perpustakaan Anda.

Cara Mengunggah Musik Anda ke Apple Music atau iTunes

Mengimpor musik ke iTunes atau aplikasi Apple Music ialah langkah pertama, tetapi Anda masih perlu mengunggah musik ke cloud sehingga Anda sanggup mengaksesnya di perangkat lain. Ini hanya mungkin dengan berlangganan Apple Music atau iTunes Match.

Dengan berlangganan Apple Music, Anda sanggup melaksanakan streaming atau mengunduh jutaan lagu yang tersedia dari Apple. Ini juga memungkinkan Anda mengunggah musik Anda sendiri ke cloud sehingga Anda sanggup melaksanakan streaming atau mengunduhnya dari perangkat lain.

iTunes Match lebih murah daripada Apple Music. Meskipun memungkinkan Anda mengunggah dan menyinkronkan koleksi musik pribadi Anda, itu tidak memungkinkan Anda streaming atau mengunduh musik lain dari Apple. Ini ialah opsi terbaik bila Anda sudah mempunyai semua musik yang ingin Anda dengarkan dan tidak berencana untuk streaming atau mengunduh lagu baru.

Baik Anda memakai Apple Music atau iTunes Match, Apple memperlakukan musik Anda yang diunggah dengan cara yang sama:
  • Ia mencoba mencocokkan setiap lagu di perpustakaan Anda dengan trek yang ada di Apple Music atau di iTunes Store. Lagu apa pun yang cocok dengan perpustakaan Apple jangan diunggah. Sebagai gantinya, Apple memungkinkan Anda mengunduh atau mengalirkan versi lagu yang ada dari Apple Music.
  • Musik yang tidak cocok dengan trek yang ada di iTunes atau Apple Music akan diunggah. Apple membatasi setiap pengguna sampai 100.000 unggahan, masing-masing dengan batas ukuran file 200MB.

Meskipun Apple mengunggah musik Anda ke cloud, Apple tidak mencadangkan musik itu. Anda harus terus mencadangkan komputer secara manual memakai Time Machine atau perangkat lunak cadangan serupa.

Unggah Kualitas File

Jika Apple tidak sanggup mencocokkan lagu Anda dengan lagu yang ada di iTunes atau Apple Music, itu mengunggah lagu itu dari komputer Anda dalam kualitas aslinya. Sebaliknya, musik apa pun yang Apple cocok dengan iTunes atau Apple Music dikonversi menjadi kualitas 256kbps.

Dalam kebanyakan kasus, ini akan menjadi peningkatan. Namun, bila Anda mempunyai file orisinil berkualitas tinggi, Anda mungkin ingin menghentikan Apple untuk mencocokkannya dan mengurangi kualitasnya.

Ini mustahil terjadi kecuali Anda sengaja menyimpan musik Anda dalam format audio lossless menyerupai WAV, AIFF, atau FLAC.

Cara termudah untuk menjaga Apple dari mencocokkan lagu di iTunes atau perpustakaan Apple Music ialah dengan mengubah metadata. Klik kanan pada trek yang ingin Anda simpan dan klik Get Info. Kemudian ubah judul lagu atau nama album sehingga tidak akan cocok dengan apa yang ada di server Apple.

Misalnya, Anda sanggup menambahkan [HQ] ke selesai nama album. Dengan begitu Anda akan tahu itu audio berkualitas tinggi dan tidak akan cocok dengan nama album di Apple Music atau iTunes.

Cara Menyinkronkan Apple Music atau iTunes Library Anda

Setelah menambahkan musik ke Apple Music atau iTunes, Anda perlu menyinkronkan perpustakaan Anda untuk mengunggah musik itu ke cloud dan membuatnya tersedia di perangkat lain. Ini semudah mengaktifkan pengaturan tertentu, yang Apple nyalakan secara default.

Anda sanggup menyinkronkan perpustakaan musik Anda di maksimum 10 perangkat sekaligus.

Sinkronkan Musik dari Komputer Anda

Pada Mac, buka Apple Music (atau iTunes di macOS Mojave dan sebelumnya) dan tekan Cmd + Comma untuk membuka Preferences. Di bab atas tab General, aktifkan opsi untuk Sync Library, kemudian klik OK untuk mengonfirmasi pengaturan Anda.

Pada PC Windows, buka iTunes dan buka File> Preferences dari bilah menu. Di bab atas preferensi General, aktifkan opsi untuk Sync Library, kemudian klik OK untuk mengonfirmasi pengaturan Anda.

Sinkronkan Musik ke Smartphone Anda

Anda hanya sanggup menambahkan musik Anda sendiri ke iTunes atau Apple Music dari komputer. Tetapi sesudah Anda mengunggah musik ini, Anda sanggup menyinkronkannya ke aplikasi Apple Music di perangkat seluler Anda.

Saat Anda memberi tahu perangkat seluler Anda untuk menyelaraskan perpustakaan Apple Music Anda, itu akan menghapus semua musik yang ada di perangkat Anda terlebih dahulu. File-file ini harus tetap tersedia di komputer daerah Anda menyinkronkannya. Cukup tambahkan ke iTunes atau Apple Music dari komputer itu untuk menyelaraskannya ke perpustakaan Anda dan mendapatkannya kembali di perangkat Anda.

Pada iPhone, iPad, atau iPod touch, buka aplikasi Settings dan buka Music. Aktifkan opsi untuk Sync Library.

Pada perangkat Android, aplikasi Apple Music secara otomatis menyinkronkan perpustakaan musik Anda.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Tidak Dapat Menyinkronkan Perpustakaan Musik Apple Anda

Menambahkan dan mengunggah musik ke iTunes atau Apple Music harus sederhana; sebagian besar waktu Anda tidak perlu memikirkannya. Tetapi bila Anda tidak sanggup menyinkronkan perpustakaan musik Anda di beberapa perangkat, Anda sanggup mengikuti langkah pemecahan problem ini untuk memperbaikinya.

Perbarui iTunes dan Apple Music

Apple telah mengubah cara Anda menambahkan, mengunggah, dan menyinkronkan musik beberapa kali semenjak awalnya memperkenalkan Apple Music. Langkah pemecahan problem pertama yang dilakukan ialah memperbarui perangkat lunak pada semua perangkat Anda. Ini memastikan mereka mencoba memakai metode yang sama.

Pada produk Apple, Anda sanggup memperbarui iTunes atau Apple Music dengan memperbarui iOS atau macOS. Pada produk pihak ketiga, Anda harus memperbarui iTunes atau Apple Music dari toko aplikasi tertentu daerah Anda mengunduhnya ini mungkin Microsoft Store, Google Play, atau yang serupa.

Pastikan Anda Memiliki Langganan Aktif

Fitur Sync Library hanya tersedia untuk pelanggan Apple Music atau iTunes Match yang aktif. Buka iTunes atau aplikasi Apple Music di komputer Anda. Lalu buka Account di bilah sajian untuk memastikan Anda masuk ke akun yang benar.

Klik tombol View My Account dan periksa Subscriptions Anda di bawah bab Settings. Jika langganan Apple Music atau iTunes Match Anda tidak ada, hubungi Dukungan Apple untuk mencari tahu alasannya.

Tunggu Musik Anda Selesai Mengunggah

Jika Anda menambahkan banyak musik ke Apple Music atau iTunes, mungkin perlu beberapa jam untuk mengunggah semuanya ke cloud. Buka File > Library > Update Cloud Library untuk memulainya.

Di Apple Music, Anda sanggup melacak kemajuan unggahan musik Anda dari bab bawah bilah samping. Di iTunes, Anda sanggup melacaknya dari bundar progres di kanan atas jendela.

Matikan dan Sinkronkan Perpustakaan

Jika musik yang Anda tambahkan ke iTunes atau Apple Music tidak disinkronkan ke perangkat lain, coba nonaktifkan dan nyalakan fitur Sync Library. Saat Anda melaksanakan ini, pustaka Anda untuk sementara menghilang dari perangkat seluler. Tetapi harus tersedia lagi sesudah sinkronisasi selesai.

Manfaatkan Setiap Fitur Musik Apple

Sekarang Anda tahu cara mengunggah dan menyinkronkan musik Anda ke Apple Music, Anda sanggup menikmati seluruh koleksi Anda di semua perangkat Anda. Streaming atau unduh koleksi musik Anda sendiri bersama semua lagu lain di Apple Music untuk semua lagu yang Anda perlukan.

Untuk memanfaatkan layanan streaming Apple sebaik-baiknya, lihat semua fitur Apple Music terbaik. Ini termasuk unduhan otomatis, lirik langsung, daftar putar yang dikuratori, dan banyak lagi.



Demikianlah Artikel Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda

Sekianlah artikel Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memakai Apple Music Dengan Itunes Music Collection Anda dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/cara-memakai-apple-music-dengan-itunes.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel