12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang

12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Aplikasi, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang
link : 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang

Baca juga


12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang

Sekarang orang mengharapkan mode gelap di aplikasi seluler. Jika ponsel Anda mempunyai layar AMOLED, itu menciptakan piksel hitam sepenuhnya, menghasilkan gambar yang lebih kaya dan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik ketika Anda memanfaatkan mode gelap.

Jika Anda menjalankan Android 10 atau lebih baru, mengaktifkan mode gelap seluruh sistem berarti banyak aplikasi akan mengikuti itu. Pada versi sebelumnya, Anda sanggup beralih ke mode gelap secara manual di aplikasi yang didukung.

Ini daftar aplikasi Android yang mengatakan mode gelap untuk Anda coba.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Android 10 dan Selanjutnya

Dimulai dengan Android 10, Anda sanggup mengaktifkan mode gelap universal. Untuk melaksanakan ini, buka Pengaturan/Settings dan pergi ke Display > Dark theme untuk mengaktifkan mode gelap atau meletakkannya di jadwal. Ini akan menggelapkan banyak elemen UI, termasuk aplikasi Pengaturan, panel notifikasi, dan yang serupa.

Setelah Anda melakukannya, banyak aplikasi di ponsel Anda akan secara otomatis beralih ke mode gelap dengan mengikuti tema sistem. Jika tidak, Anda harus mengubah pengaturan di opsi aplikasi.

YouTube

Meskipun terang tidak memengaruhi konten video, penggunaan mode gelap di YouTube akan menggelapkan navigasi, hasil pencarian, komentar, dan setiap aspek lainnya.

Aktifkan mode gelap untuk YouTube dengan mengetuk ikon profil Anda di kanan atas, kemudian pilih Settings > General > Appearance > Dark theme.

Unduh: YouTube (Gratis)

Instagram

Hindari cahaya yang menyilaukan ketika menjelajah feed Instagram Anda dengan memakai mode gelap. Instagram memakai pengaturan ponsel Anda untuk menentukan apakah itu memakai mode terang atau gelap, jadi ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas kalau Anda belum melakukannya.

Unduh: Instagram (Gratis)

Gmail

Bawa sisi gelap ke kotak masuk Anda. Selain elemen navigasi yang lebih gelap ibarat sidebar dan judul email, Gmail juga menampilkan pesan individual dalam mode gelap.

Untuk menggunakannya, geser keluar bilah kiri dan pergi ke Settings > General settings > Theme. Pilih Dark atau gunakan System default jika Anda ingin itu cocok dengan pengaturan OS Anda.

Unduh: Gmail (Gratis)

WhatsApp

Utusan favorit dunia alhasil mendukung mode gelap. Sayangnya, versi desktop masih ringan saja, jadi ambil kacamata hitam Anda kalau Anda memakai WhatsApp Web.

Untuk mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, ketuk tombol Menu tiga titik di kanan atas halaman utama dan pilih Settings. Dari sana, pilih Chats > Theme untuk mengaktifkan mode gelap.

Unduh: WhatsApp (Gratis)

Pulse SMS

Aplikasi SMS terbaik untuk Android yaitu Pulse, berkat tampilannya yang bersih, fitur praktis, dan kemampuan untuk mengirim pesan teks dari perangkat apa pun (dengan pembayaran kecil). Tentu saja, ini juga mendukung mode gelap.

Gunakan dengan menggeser sidebar kiri di Pulse, kemudian pilih Settings. Pilih Theme untuk menentukan mode gelap. Khususnya, Pulse memungkinkan Anda menentukan Always Black atau Always Dark. Hitam yaitu hitam sejati, sedangkan gelap yaitu warna yang lebih terang.

Unduh: Pulse SMS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Slide for Reddit

Reddit mempunyai cara menghisap Anda selama berjam-jam, jadi mengaktifkan mode gelap sebelumnya yaitu inspirasi yang bagus. Sebagian besar aplikasi Reddit cukup sanggup dikustomisasi dan menampilkan mode gelap, termasuk Slide for Reddit.

Di Slide, buka bilah sisi kiri dan geser ke atas untuk membuka halaman Settings. Pilih Main theme dan Anda akan mempunyai opsi untuk menentukan dari beberapa jenis mode gelap di bawah Base theme. AMOLED black bagus kalau Anda ingin hitam asli, sementara Dark dan Deep tidak terlalu kuat.

Unduh: Slide for Reddit (Gratis, tersedia versi premium)

Solid Explorer

Solid Explorer yaitu salah satu penjelajah file favorit kami untuk Android. Antarmuka dua panelnya memudahkan mengelola data Anda, dan mode gelap yaitu bonus yang bagus.

Untuk memakai mode gelap di Solid Explorer, geser keluar bilah sisi kiri dan ketuk roda Settings di bab atas. Di sini, Anda akan melihat beberapa pengaturan di bawah Appearance. Pilih Theme untuk menentukan dari beberapa variasi mode gelap, kemudian pilih beberapa warna untuk diterapkan di bawah ini.

Unduh: Solid Explorer (Diperlukan uji coba gratis, versi premium)

Authy

Otentikasi dua faktor yaitu salah satu cara terbaik untuk melindungi akun Anda, dan aplikasi 2FA ibarat Authy membuatnya gampang untuk menghasilkan instruksi walaupun sedang offline. Itu salah satu alternatif terbaik untuk Google Authenticator, dan telah diperbarui dengan mode gelap pada pertengahan 2020.

Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi dan pilih tombol Menu tiga titik di kanan atas diikuti oleh Settings. Toggle slider Dark Mode di bawah My Account dan Anda siap.

Unduh: Authy (Gratis)

Overdrop

Ada banyak sekali aplikasi cuaca yang tersedia di Play Store; Overdrop yaitu pilihan yang baik kalau Anda menyukai pendekatan minimalis. Ini termasuk info cuaca penting sekilas, bersama dengan statistik cuaca setiap jam dan asumsi selama seminggu.

Untuk memakai mode gelap di Overdrop, ketuk ikon tiga baris di kanan atas dan pilih Settings. Dari sana, pilih Themes di bab General dan pilih dari tema Dark dan AMOLED.

Unduh: Overdrop (Gratis, tersedia versi premium)

Microsoft SwiftKey

SwiftKey yaitu salah satu papan ketik alternatif terbaik untuk Android, dan menyertakan lusinan tema untuk dipilih. Menggunakan mode gelap pada keyboard Anda yaitu penting, alasannya yaitu Anda tidak ingin membuka keyboard untuk mulai mengetik sesuatu di aplikasi gelap dan tiba-tiba menjadi dibutakan oleh cahaya.

Buka SwiftKey dan buka Themes untuk menentukan pilihan Anda. Jelajahi Gallery untuk variasi tema dalam banyak sekali nuansa hitam dan dengan warna aksen tertentu. Jika Anda tidak menyukai mereka, lompat ke tab Custom dan buat sendiri!

Unduh: Microsoft SwiftKey (Gratis)

Wikipedia

Jika Anda ingin mempelajari sesuatu di ponsel Anda, Wikipedia yaitu sumber yang cantik untuk dimiliki. Ini juga mendukung mode gelap, jadi Anda tidak perlu menelusuri artikel panjang dalam cahaya yang menyilaukan.

Untuk mengaktifkan mode gelap, geser keluar panel kiri dan pilih Settings. Ketuk App theme di bawah General dan Anda sanggup menentukan dari beberapa opsi di bab bawah halaman. Anda harus menonaktifkan Match system theme jika diaktifkan.

Jika suka, Anda juga sanggup mengaktifkan Image dimming agar gambar tidak terlihat terlalu terang dalam mode gelap.

Unduh: Wikipedia (Gratis)

Simplenote 

Jika Anda mencari aplikasi pencatatan yang apik yang disinkronkan di seluruh platform tanpa biaya, Simplenote yaitu pilihan yang bagus. Mode gelap menutupnya dari paket yang menarik.

Untuk menyalakannya, geser keluar hidangan kiri dan ketuk Settings. Pilih Theme untuk menentukan Dark, Dark at night only, atau System default. Sayangnya, tidak ada mode hitam AMOLED, tetapi mode gelap reguler masih berfungsi dengan baik.

Unduh: Simplenote (Gratis)

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Android di Semua Aplikasi

Di Android 10 dan yang lebih baru, Anda sanggup memakai sakelar Opsi pengembang untuk memaksa mode gelap di aplikasi yang tidak menawarkannya. Untuk mengakses Opsi Pengembang, buka Settings > About phone, gulir ke bawah ke Build number, dan ketuk beberapa kali sampai Anda melihat pemberitahuan bahwa Anda kini menjadi pengembang.

Setelah itu, buat cadangan dan buka hidangan System dari Settings. Luaskan bab Advanced di sana dan pilih Developer options untuk membuka hidangan baru. Gulir ke bawah ke Hardware Accelerated Rendering dan aktifkan slider Override force-dark.

Ini intinya memaksa semua aplikasi untuk memakai mode gelap, bahkan kalau mereka tidak mendukungnya secara alami. Setelah Anda mengaktifkannya, coba buka aplikasi dan lihat bagaimana tampilannya. Dalam pengujian kami, walaupun ini mengaktifkan mode gelap untuk aplikasi ibarat Amazon, ini juga sanggup mengakibatkan persoalan tampilan di aplikasi lain.

Misalnya, gelembung yang masuk di Facebook Messenger sulit dilihat dengan mode ini diaktifkan. Cobalah untuk memutuskan apakah layak dipakai untuk aplikasi Anda.

Banyak Lagi Aplikasi Mode Gelap untuk Nikmati

Ini hanya pola dari aplikasi mode gelap yang tersedia di Android. Banyak aplikasi terkenal juga menyertakan mode gelap, ibarat Twitter, Facebook Messenger, 1Password, Todoist, dan aplikasi Google. Buka aplikasi favorit Anda, cari opsi di hidangan pengaturan yang ibarat dengan yang disebutkan di atas, dan selamat menikmati!



Demikianlah Artikel 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang

Sekianlah artikel 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Aplikasi Dengan Mode Gelap Android Terbaik Yang Harus Anda Pasang dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/07/12-aplikasi-dengan-mode-gelap-android.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel