Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios

Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Browsers, Artikel Internet, Artikel iPad, Artikel iPhone, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios
link : Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios

Baca juga


Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios

Bahkan Apple mengumpulkan data Anda untuk tujuan periklanan. Tujuannya yakni untuk menampilkan iklan yang lebih relevan kepada Anda. Tetapi kebanyakan dari kita tidak suka perasaan bahwa Apple menonton semua yang kita lakukan di iPhone kita.

Kami akan memperlihatkan kepada Anda semua cara untuk mematikan pelacakan iklan di iOS dan browser internet utama di iPhone Anda. Apple mungkin masih mengumpulkan data perihal Anda, tetapi itu tidak akan memakai data itu untuk melayani iklan Anda.

Tentang Pelacakan Iklan di iPhone Anda

Apple besar hati melindungi privasi Anda, tetapi Apple masih mengumpulkan data perihal bagaimana Anda memakai iPhone Anda. Meskipun Apple memakai data ini untuk menampilkan iklan bertarget kepada Anda, itu tidak membagikan apa pun dengan pihak ketiga dan menciptakan data Anda tetap anonim dengan menghapus pengidentifikasi eksklusif apa pun.

Setelah menganalisis data Anda, Apple menempatkan Anda dalam sebuah grup dengan setidaknya 5.000 orang yang serupa. Apple kemudian memperlihatkan iklan bertarget yang sama kepada semua orang di grup itu. Pengiklan pihak ketiga, menyerupai layanan Criteo, sanggup bermitra dengan Apple untuk menargetkan iklan yang dilacak pada kelompok pengguna tertentu.

Data yang dikumpulkan Apple meliputi informasi perihal perangkat Anda, lokasi, riwayat pencarian, pembelian, dan aplikasi. Anda sanggup mengurangi data yang dikumpulkan Apple dengan menonaktifkan fitur tertentu di iPhone Anda, tetapi Anda tidak perlu melakukannya jikalau yang Anda inginkan yakni menghentikan iklan yang ditargetkan.

Cara Mematikan Pelacakan Iklan di iPhone Anda

Setelah mematikan pelacakan iklan di iPhone Anda, Anda masih akan melihat jumlah iklan yang sama menyerupai yang Anda lihat sebelumnya. Namun, Anda kini akan melihat iklan generik alih-alih yang ditargetkan. Pengaturan di bawah ini memengaruhi iklan yang Anda lihat di App Store, Apple News, dan aplikasi Stocks.

Menonaktifkan pelacakan iklan di iPhone Anda juga menghentikan layanan iklan lain menyerupai Criteo biar tidak memakai data Apple untuk menargetkan Anda. Apple mencapai ini dengan mengganti pengidentifikasi unik Anda dengan semua nol. Dengan begitu, mustahil membedakan data Anda dari orang lain dengan pelacakan iklan dimatikan.

Untuk menonaktifkan pelacakan iklan di iOS, ubah setiap pengaturan di bawah ini. Anda juga mungkin ingin membatasi pelacakan di peramban internet Anda, yang akan kami jelaskan bagaimana caranya sehabis itu.

Batasi Pelacakan Iklan

Untuk menonaktifkan pelacakan iklan di iPhone Anda, buka aplikasi Settings dan ketuk opsi Privacy. Di bab bawah halaman, buka Advertising, kemudian nyalakan opsi Limit Ad Tracking.

Ini juga cara Anda menonaktifkan pengiklan pihak ketiga, menyerupai layanan Criteo, biar tidak mengirimi Anda iklan bertarget.

Batasi Iklan Berbasis Lokasi

Apple masih sanggup memakai data lokasi iPhone Anda untuk menargetkan Anda dengan iklan berbasis lokasi. Anda sanggup menonaktifkan fitur ini dari settings Location Services.

Buka aplikasi Settings dan ketuk pada opsi Privacy. Buka Location Services, kemudian gulir ke bawah dan buka System Services. Matikan opsi untuk Location-Based Apple Ads.

Atur Ulang Pengidentifikasi Iklan

Anda mungkin ingin mengatur ulang pengidentifikasi iklan Anda selain menonaktifkan pelacakan iklan. Ini tidak menghapus data yang dikumpulkan Apple perihal Anda, tetapi itu membuatnya biar tidak ada yang sanggup menautkan data itu dengan Anda lagi. Apple mencapai ini dengan memberi Anda nomor pengenal gres tanpa tautan ke pengenal Anda sebelumnya.

Buka aplikasi Settings dan buka Privacy > Advertising. Kemudian ketuk tombol Reset Advertising Identifier dan konfirmasikan Anda ingin Reset Identifier.

Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Background App Refresh memungkinkan aplikasi untuk tetap berjalan bahkan saat Anda tidak menggunakannya. Ini sangat berkhasiat untuk beberapa aplikasi, alasannya yakni memungkinkannya untuk mencadangkan data atau mendapatkan pesan baru. Tetapi aplikasi lain memanfaatkan saluran ini untuk melacak data Anda dan mengirimkannya ke pengiklan.

Kurangi pelacakan iklan di iPhone Anda dengan menonaktifkan Background App Refresh untuk aplikasi yang tidak sanggup dipercaya.

Buka aplikasi Settings dan buka General > Background App Refresh. Matikan sepenuhnya atau gunakan matikan untuk menonaktifkannya untuk aplikasi tertentu.

Cara Mematikan Pelacakan Iklan di Browser Internet iPhone

Pihak ketiga masih sanggup melacak acara online Anda dan mengirimi Anda iklan tertarget melalui browser internet Anda. Ini sulit tidak boleh sepenuhnya, tetapi Anda sanggup mengurangi pelacakan iklan dengan mengubah pengaturan browser Anda.

Kami akan memasukkan isyarat untuk setiap peramban iPhone paling terkenal di bawah ini. Atau, gunakan salah satu browser smartphone eksklusif ini untuk melindungi privasi Anda tanpa perlu mengubah pengaturan.

Kurangi Pelacakan Iklan di Safari

Ada banyak cara untuk meningkatkan privasi Anda di Safari. Tetapi jikalau Anda ingin menonaktifkan pelacakan iklan, Anda harus mematikan cookie dan mencegah pelacakan lintas situs. Sayangnya, memakai salah satu dari opsi ini sanggup menyebabkan situs web tertentu berhenti bekerja, tetapi itu hanya harga yang Anda bayar untuk privasi.

Buka aplikasi Settings  dan ketuk Safari. Di bawah bab Privacy & Security, aktifkan opsi untuk Prevent Cross-Site Tracking dan Block All Cookies.

Kurangi Pelacakan Iklan di Google Chrome

Cara terbaik untuk mengurangi pelacakan iklan di Google Chrome yakni dengan menonaktifkan layanan Google Lead di pengaturan akun Anda. Inilah yang dipakai Google untuk melacak data dan penggunaan Anda di setiap aplikasi Google.

Buka aplikasi Google Chrome dan ketuk menu tiga titik (...) di sudut kanan bawah untuk membuka menu. Buka Settings dan ketuk [Akun Google Anda] di bab atas layar, kemudian pilih Personal info & privacy. Gulir ke bawah dan pilih Ad settings, kemudian matikan Ad personalization.

Kurangi Pelacakan Iklan di Mozilla Firefox

Berkat fokusnya pada privasi, Firefox mengaktifkan beberapa fitur privasi secara default. Tetapi jikalau Anda mematikannya secara tidak sengaja, berikut ini cara menyelidiki pelacakan iklan dimatikan untuk Firefox di iPhone Anda.

Buka aplikasi Mozilla Firefox dan ketuk menu tiga baris di sudut kanan bawah untuk membuka menu. Ketuk Settings dan buka bab Privacy, kemudian ketuk Tracking Protection. Aktifkan Enhanced Tracking Protection dan pilih antara Perlindungan Standard dan Strict.

Perlindungan Strict memblokir lebih banyak pelacak iklan, tetapi mungkin menghentikan beberapa situs web dari bekerja.

Jangan Lupa Tentang Media Sosial

Hampir mustahil untuk sepenuhnya menghilangkan iklan bertarget dari kehidupan Anda. Kami telah memperlihatkan kepada Anda cara mematikan pelacakan iklan di iOS dan di browser web iPhone. Tetapi perusahaan media umum masih sanggup melacak Anda dan mengisi umpan informasi Anda dengan iklan yang ditargetkan.

Sementara itu, Facebook terkenal mengikuti Anda di internet bahkan jikalau Anda tidak masuk. Makara menonaktifkan pelacakan Facebook adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan lebih banyak lagi iklan yang ditargetkan di iPhone Anda.



Demikianlah Artikel Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios

Sekianlah artikel Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menonaktifkan Pelacakan Iklan Di Brower Iphone Dan Ios dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/06/cara-menonaktifkan-pelacakan-iklan-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel