Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg

Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel converter video, Artikel Tips, Artikel Trik, Artikel Tutorial, Artikel Video, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg
link : Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg

Baca juga


Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg

Merekam video hari ini sangat mudah. Tidak perlu membawa camcorder ketika Anda mempunyai kamera video smartphone. Klip sanggup dengan gampang diedit dan dibagikan secara online. Jarang menemukan format file yang tidak sanggup Anda lihat atau konversi.

Apakah Anda masih memakai camcorder lama, atau Anda telah ditugasi menyalin dan mengonversi rekaman, ada kemungkinan Anda akan menemukan file-file MOD. File-file media ini sulit dibaca yang artinya harus dikonversi  tetapi bagaimana Anda mengonversi format video MOD ke MPG?

Apa Itu File MOD

Anda mungkin belum pernah mendengar perihal file video MOD, tetapi bila Anda memilikinya, Anda mungkin mengalami ketidakberuntungan dalam menggunakannya.

Ini bukan format file yang buruk. Hanya saja file MOD jarang dijumpai. Bahkan, ekstensi file MOD sering muncul di daerah lain menyerupai modifikasi game video. Namun, itu bukan file MOD yang sedang kita bicarakan di sini.

Jadi: Bagaimana file MOD diputar? Mengapa format ini digunakan?

File MOD dan TOD (setara dengan definisi tinggi) sanggup ditemukan pada camcorder tanpa pita. Ini ialah jenis perangkat yang memakai kartu memori daripada tape. File MOD tidak lagi dipakai dan hanya ditemukan pada perangkat keras camcorder lama. Jika Anda mempunyai kamera video genggam ahli yang masih Anda gunakan, Anda mungkin menjumpai ekstensi file MOD secara teratur.

Oleh alasannya ialah itu, ekstensi file ini menjadi frustasi. File MOD tidak gampang dibaca. Mengonversi ke format MP4 sudah cukup buruk  sulit untuk mengonversi file MOD untuk menulisnya ke DVD atau Blu-ray. Sebagian besar alat yang memburn tidak mengenali file MOD.

Masalah lain dengan file MOD ialah bahwa Anda akan menganggap dari nama dan kurangnya pinjaman bahwa itu ialah format berpemilik. Namun, ini bukan masalahnya. JVC dan merek populer lainnya hanya mengganti nama format file video standar.

File MOD bahwasanya ialah file audio / video MPEG2 standar. Dengan demikian, mereka harus sederhana untuk dipertobatkan dan ditonton.

Perangkat Apa yang Dicatat Dalam Format File MOD

Banyak camcorder merekam video dalam format file MOD. Mereka diproduksi oleh JVC, Panasonic, dan Canon, dan dijual antara 2004 dan 2011. Mereka berkisar antara memakai penyimpanan media bawaan untuk kartu SD yang sanggup dilepas, serta compact hard disk drive (HDD).

Jika penyimpanan tidak sanggup dilepas, port Mini USB sanggup dipakai untuk mentransfer data ke komputer Anda.

Tetapi bagaimana Anda sanggup melihat file MOD dan TOD pada PC? Apakah ada konverter file MOD?

Bagaimana Anda Mengonversi File MOD

Jika Anda mempunyai file video MOD yang perlu Anda konversi, Anda mempunyai tiga opsi:
  • Untuk file yang lebih lama, cukup ganti nama ekstensi file
  • Lihat di pemutar media VLC
  • Konversi memakai FFmpeg
Mari kita periksa tiga opsi ini.

Konversi File MOD ke MPG Dengan Mengganti Nama Ekstensi

Untuk memperjelas opsi pertama, camcorder usang yang menyimpan video sebagai file MOD cukup ganti nama format yang ada. Solusinya ialah dengan hanya mengganti nama file. Jadi, sebuah file berjulukan movie.MOD, sanggup diubah namanya menjadi movie.MPG.

Anda harus sanggup melihat ekstensi file MOD pada klip video Anda. Jika tidak, Anda harus memaksa Windows untuk menampilkannya.

Mulailah dengan membuka Windows Explorer dan menjelajah ke lokasi di mana file MOD disimpan. Buka File > Change folder and search options dan pilih View.

Di sini, kosongkan centang terhadap Hide extensions for known file types. Klik OK untuk konfirmasi.

Selanjutnya, klik kanan file MOD dan ubah ekstensi file dari .mod ke .mpg. Ketuk Enter, kemudian klik OK ketika diminta untuk melanjutkan. Hanya itu yang ada untuk itu.

Seperti disinggung di atas, ini mungkin tidak akan berfungsi pada perangkat yang lebih gres memakai file MOD. Dalam hal ini…

Lihat File MOD di VLC Media Player

VLC media player ialah perangkat lunak pemutar media. Ini akan memainkan hampir semua file media, bahkan beberapa yang pemain lain nyatakan rusak. VLC bahkan sanggup memutar file yang diunduh sebagian.

File MOD dan TOD sanggup diputar di pemutar media VLC. Cukup unduh alat, instal, kemudian klik dua kali file yang bersangkutan untuk melihatnya diputar. Atau, di VLC pilih Media > Open File dan telusuri file dan klik OK untuk melihat file MOD.

Unduh: VLC media player (Gratis)

Gunakan FFmpeg untuk Mengkonversi File MOD ke MPG

Tidak ingin memakai pemutar media VLC? Ini ialah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki untuk Windows 10, tetapi bila Anda lebih suka alternatifnya, file MOD dan TOD sanggup dikonversi ke MPG memakai FFmpeg. Ini ialah alat baris perintah yang sanggup diinstruksikan untuk mengonversi file MOD.

Unduh: FFmpeg (Gratis)

Setelah diinstal, FFmpeg diakses di Windows PowerShell. Anda harus tahu dan memasukkan jalur file dari file MOD di komputer Anda. Jika tidak, buka Windows Explorer kemudian File > Open Windows PowerShell dari lokasi file MOD.

Di PowerShell, gunakan perintah FFmpeg untuk memanggil program, kemudian gunakan perintah konversi:
ffmpeg -f mpeg -i originalClip.MOD -vcodec copy -acodec mp2 -ab 192k copyClip.mpg

Perhatikan bahwa mengubah jenis file tidak akan meningkatkan kualitas file video.

Untuk file TOD definisi tinggi, konversi menggunakan

ffmpeg -i myClip.TOD -vcodec copy -acodec copy myClip.mpg

Dengan file MOD dikonversi mereka sanggup diputar di pemutar mana pun. Jika Anda mengalami masalah, gunakan VLC.

Mainkan File MOD di PC Anda

Sekarang Anda tahu apa itu file MOD, dan Anda tahu cara memainkannya. VLC media player ialah tanggapan untuk begitu banyak dilema pemutaran itu harus menjadi media player standar semua orang.

Sangat penting untuk menjaga bahan arsip pribadi, baik video, audio, atau data lainnya. CD rentan terhadap kerusakan menyerupai pita magnetik dan vinil, hanya dengan cara yang berbeda.

Setelah akibat mencadangkan data video file MOD lama, sekarang saatnya mengubah media audio Anda menjadi MP3.



Demikianlah Artikel Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg

Sekianlah artikel Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengubah Format Video Camcorder Mod Ke Mpeg dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/06/cara-mengubah-format-video-camcorder.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel