Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux

Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux - Hallo sahabat gamerzonetorrents, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Game, Artikel Linux, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux
link : Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux

Baca juga


Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux

Sejak 2013, pengembang platform game Steam telah memelihara sistem operasinya sendiri berbasis Linux: SteamOS.

Awalnya ditujukan untuk serangkaian perangkat keras bermerek "Steam Machine" yang kini ditinggalkan, OS game Linux ini sanggup diinstal di komputer mana pun.

Tetapi apakah SteamOS cantik untuk gaming Linux? Bisakah Anda hanya mengandalkan SteamOS untuk bermain game, atau sebaiknya Anda dual boot dengan Windows? Mari kita lihat.

Apa itu SteamOS

SteamOS yaitu keluarga Linux Debian yang dioptimalkan untuk video game.
Itu diinstal pada perangkat keras PC standar dan menunjukkan pengalaman menyerupai konsol melalui klien game Steam. Untuk pengalaman menyerupai konsol, mode Gambaran Besar direkomendasikan.

Lebih khusus, SteamOS menghadirkan kernel tweak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja gaming. Driver grafis terbaru didukung, tetapi fitur SteamOS sedikit di jalan aplikasi tambahan. Meskipun mempunyai desktop GNOME dan versi browser Chrome, tidak banyak yang disertakan.

Bagaimanapun, ini yaitu OS yang semuanya perihal game. Sementara ChromeOS didedikasikan untuk komputasi awan, SteamOS didedikasikan untuk gaming.

Persyaratan Perangkat Keras SteamOS

Pada Juni 2020, persyaratan perangkat keras minimum untuk menjalankan SteamOS di PC Anda adalah:
  • Prosesor Intel atau AMD 64-bit
  • Memori 4GB atau lebih
  • 250GB atau disk yang lebih besar
  • Kartu grafis NVIDIA, Intel, atau AMD
  • Port USB atau drive DVD untuk instalasi

Tentu saja, untuk game dengan pengaturan grafis dan FPS penuh, Anda akan membutuhkan lebih banyak RAM dan GPU kelas atas.

Namun, secara signifikan, kebanyakan PC ketika ini tersedia lebih dari cocok untuk menjalankan SteamOS. Apakah Anda menentukan perangkat usang atau PC baru, sebagian besar pustaka Steam yang kompatibel dengan Linux sanggup berjalan.

Perhatikan bahwa sementara sistem operasi yaitu open source, klien Steam dan beberapa driver pihak ketiga yaitu milik. Jika Anda sudah bermain di Linux sebelumnya, Anda akan mengerti bahwa ini bukan hal yang aneh. Tetapi kalau Anda seorang advokat open source, itu mungkin bukan solusi yang ideal untuk Anda.

Game Apa Yang Berjalan di SteamOS

Pilihan permainan Steam-host yang layak dijalankan di SteamOS terlalu banyak untuk disebutkan di sini. Pada Juni 2020, lebih dari 6.500 game yang kompatibel dengan Linux tersedia di perpustakaan Steam.

Itu yaitu perpustakaan judul yang mengesankan yang meliputi pemukul besar termasuk Civilization 6, Saints Row IV, Rocket League, CS: GO, dan Dota 2. Penerbit independen juga merilis game di Linux, menghasilkan game dan komunitas yang paling bermacam-macam dan bersemangat.

Sementara itu, sekitar 250.000 orang memakai Linux untuk bermain game Steam setiap hari. Angka itu tentu saja lebih rendah dari jumlah total pengguna Linux yang memasang Steam.

Singkatnya, Steam yaitu masa depan permainan Linux, dan SteamOS menghubungkan Anda pribadi ke lingkungan itu.

Apakah SteamOS Punya Keterbatasan

SteamOS, meski bagus, mempunyai beberapa keterbatasan.

Sebagai permulaan, ada kekurangan yang jelas: tidak semua game tersedia dengan Linux. Sementara SteamOS telah menjadikan kompatibilitas Linux meningkat secara dramatis dan game indie sering mendukung Linux, banyak penerbit besar mengabaikannya.

Namun, ini menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Seringkali, game dirilis pada awalnya di Windows dan macOS, kemudian pertolongan ditambahkan untuk Linux di telepon.

Kelemahan lain dari SteamOS yaitu sistem operasinya diadaptasi hanya untuk bermain game. Meskipun perangkat lunak pelengkap sanggup ditambahkan melalui Apt, Anda akan menunggu banyak dependensi untuk juga diinstal. Jika komputasi standar diperlukan, SteamOS sebaiknya dihindari untuk mendukung desktop Linux normal. Anda masih sanggup menginstal klien Steam kalau perlu.

Instal SteamOS di PC Anda

Jika Anda ingin menginstal SteamOS, Anda memerlukan stik USB 4GB atau DVD untuk menulis instalasinya.

Unduh: SteamOS (Gratis)

Opsi paling sederhana yaitu Instalasi Otomatis ini akan menghapus drive hard disk Anda. Untuk boot ganda, gunakan opsi Expert Install untuk menciptakan partisi disk gres untuk menginstal SteamOS.

Pada dasarnya, memasang SteamOS sesederhana memasang versi Linux apa pun.

Seperti Apa Game di SteamOS

Jadi, SteamOS yaitu sistem operasi berbasis Debian dengan klien Steam telah diinstal sebelumnya.

Tidak banyak yang sanggup dikatakan perihal klien Steam itu sendiri yang mungkin belum Anda ketahui. Ini yaitu klien Linux yang sama, yang sebagian besar identik dengan yang ada di Windows dan macOS. Ini mempunyai semua fitur yang sama, termasuk Streaming di Rumah. Tidak ada yang Anda lewatkan dengan memakai SteamOS.

Kinerja gaming juga tidak sanggup dibedakan. Apakah RPG, FPS, atau strategi, Linux siap untuk kiprah itu. Bukan kejutan dari sudut pandang kinerja, tetapi mengesankan bagaimana Steam menangani Linux. Selain itu, pencapaian dan unlockable lainnya juga didukung.

Menghancurkannya, ini seharusnya tidak benar-benar mengejutkan. SteamOS tidak termasuk lebih dari klien Steam, meninggalkan sumber daya sistem yang cukup besar yang sanggup didedikasikan untuk setiap game. Setiap perbedaan dalam kinerja antara Windows dan Linux yaitu minimal. Pada akhirnya, kalau Anda mendapat frame rate yang sama, sulit untuk membedakannya.

Dukungan pengontrol juga baik, dengan hampir semua pengontrol yang sanggup Anda pikirkan didukung. Sementara hasil terbaik mungkin yaitu pengendali gaya Xbox One atau PS4, Steam Controller layak digunakan. Namun, alasannya ini semakin jarang, pengendali konsol standar yaitu pilihan terbaik Anda.

Game di Linux? Anda Membutuhkan SteamOS

Jika Anda berencana memakai Linux terutama untuk bermain game, SteamOS yaitu pilihan terbaik. Ringan, mempunyai pertolongan GPU yang baik, dan daftar game yang kompatibel semakin meningkat setiap saat.

Digunakan sendiri, ia sanggup menangani sebagian besar game yang ingin Anda mainkan. Lebih jauh, semenjak 2018 Steam Play telah ditambahkan ke klien Steam. Ini menampilkan versi Wine yang dimodifikasi dan dimaksudkan untuk membujuk game yang tidak kompatibel untuk berjalan di Steam.

Game apa pun yang menolak untuk dijalankan akan membutuhkan perhatian ketat di bawah PlayOnLinux / Wine, atau pemasangan di mesin virtual. Kedua opsi menghasilkan kinerja yang lebih jelek pada judul yang lebih baru.

Tapi yang benar-benar ingin Anda ketahui yaitu ini: bisakah SteamOS mengganti Windows?

Nah, kalau Anda semua perihal game PC dan game yang Anda suka mempunyai pertolongan Linux, maka ya. Tetapi Anda mungkin ingin dual boot dan memakai Windows untuk produktivitas atau sebagai alternatif game non-Linux.

Jika Anda penggemar game online, Anda mungkin akan memakai solusi dialog untuk tetap berkomunikasi dengan sesama gamer. Temukan alat dialog game terbaik dalam game.



Demikianlah Artikel Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux

Sekianlah artikel Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Steamos? Cara Memulai Game Di Linux dengan alamat link https://gamerzonetorrents.blogspot.com/2010/06/apa-itu-steamos-cara-memulai-game-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel